Lima Maskapai Ini Kondang dengan Sajian Makanan Yang Buruk

(Pinterest)

Tujuan utama menggunakan jasa penerbangan tentu bukan melihat dari kualitas sajian makanan selama perjalanan. Namun kenyataannya, tak bisa dipungkiri bahwa sajian makanan ikut menjadi pertimbangan serius, terlebih pada penerbangan jarak jauh yang dilayani penerbangan full service. Selain pertimbangan soal harga tiket, sajian panganan selama penerbangan kerap menjadi pertimbangan calon penumpang untuk memutuskan maskapai apa yang akan dipilih.

Bagi umumnya warga Indonesia, rekomendasi pertama untuk hidangan makanan adalah Garuda Indonesia, namun jika dirasa kurang sreg atau tiket dianggap lebih mahal, pilihan kedua adalah maskapai Asia dan Timur Tengah. Dan pilihan terakhir menggunakan maskapai asal Eropa. Selain mengedepankan standar internasional, cita rasa resep dan menu dari negara asal memang dikedepankan oleh maskapai flag carrier sebagai bentuk dari representasi dari wisata kuliner.

Meski selera lidah tiap orang berbeda, sajian makanan dan minuman di kabin pesawat sudah punya acuan standar kelayakan tersendiri. Namun, apa jadinya bila makanan tersebut tidak sesuai dengan yang ada di pikiran Anda maupun penumpang lain? KabarPenumpang.com merangkum dari tripsavvy.com, ternyata ada beberapa maskapai yang memberikan makanan yang dianggap kurang layak untuk penumpangnya. Berikut beberapa maskapai tersebut.

Baca juga: Sajian Makanan di Pesawat Wajib Ekstra Bumbu, Inilah Alasannya!

1. Air Cina
Maskapai plat merah milik Negara Tirai Bambu ini memiliki reputasi kurang steril dan menjadi sebuah pernyataan yang menjatuhkan serta meremehkan. Secara obyektif, maskapai ini mendapat peringkat bintang dua dari Skytrax. Dengan bintang dua ini, cukup memalukan dibanding maskapai Jepang yang beberapa maskapainya sudah mendapat peringkat bintang lima. Ini bisa Anda rasakan jika sudah menggunakan Air Cina dalam penerbangan.

Dalam penerbangannya, maskapai layanan penuh ini memberikan makanan baik kelas ekonomi, kelas bisnis hingga kelas satu sama tidak ada perbedaan. Kualitas makanan pada maskapai ini tidak ada perubahan saat berangkat dari bandara di Beijing sebagai pusat distribusi makana dalam penerbangan mereka.

2. United Airlines
Maskapai papan atas asal Amerika Serikat ini namanya kondang lantaran sering membuat kontroversi dari masalah penumpang hingga meniadakan es krim sundae. Seperti pada bulan April lalu, ratusan hingga ribuan penumpang United Airlines mengamuk di media sosial, lantaran maskapai ini selama satu minggu tak menyajikan hidangan penutup yang telah menjadi tradisi turun temurun dari United Airlines, yalni es krim sundae

Baca juga: Hapus Sajian Es Sundae Sesaat, Penumpang United Airlines Ungkap Kekesalan di Media Sosial

(Pinterest)

3. Air Koryo
Maskapai milik Korea Utara ini benar-benar tidak layak memberikan makanan pada pelayananya. Sebab makanan yang disajikan hanya sebuah burger dengan daging tipis tanpa sayuran, mayones ataupun saus. Maskapai ini bisa dikatakan menjadi salah satu maskapai terburuk di dunia dalam pelayanannya.

4. Ukraine International Airlines
Bisa dikatakaan makanan yang diberikan maskapai UIA ini sama seperti yang Anda makan biasanya. Sebab, tidak ada yang spesial dan bukan juga makanan tradisional atau khas dari Ukraina sendiri.

(Pinterest)

5. Adria Airlines
Berdiri sejak sebelum 2012, maskapai asal Slovenia ini memberikan pelayanan yang bisa dikatakaan tidak pantas. Memang untuk perjalanan singkat makanan tidak terlalu dibutuhkan, namun dalam penerbangan Adria ini, penumpang akan diberikan sandwich atau roti isi yang tidak layak dimakan baik untuk mengenyangkan perut atau hanya sekedar mengganjal perut.