Lion Air Telah Hadirkan “WiFi on Board Entertainment” di Tujuh Armada Boeing 737-900ER

0
(Lion Air)

Lion Air dengan kode penerbangan JT kini meningkatkan fasilitas entertaiment di dua pesawat lainnya. Sehingga kini sudah ada tujuh armada yang dilengkapi dengan Lion Entertaiment yakni dalam pesawat Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LFF, PK-LFG, PK-LFK, PK-LPF, PK-LPW, PK-LJG dan PK-LFS.

Baca juga: Bisa Dinikmati Gratis, “WiFi on Board Entertainment” Segera Hadir di Lima Pesawat Lion Air

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penambahan dua armada yang terpasang Lion Entertaiment merupakan bagaian yang disediakan oleh perusahaan bagi penumpang untuk fasilitas hiburan (inflight entertaiment). Hal ini untuk membuat pengalaman terbang penumpang agar semakin menyenangkan seperti tren yang berkembang sekarang.

“Inflight entertaiment sudah diperkenalkan Lion Air group sejak 7 Desember 2019. Layanan hiburan ini sangat diminati oleh kalangan wisatawan dan pebisnis. Ini yang membuat kami menambah dua pesawat lain untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan udara,” ujar Danang yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers, Senin (6/1/2020).

Lion Entertaiment ini dikatakan Danang bisa dinikmati secara cuma-cuma pada ketinggian jelajah hingga 35 ribu kaki. Lion Entertaiment ini terkoneksi melalui wireless inflight entertaiment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar, tablet, laptop dengan operating system (OS).

Setiap penumpang dapat mengakses Lion Entertainment dengan mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.

Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Pada waktu mendatang Lion Air akan memperkuat Lion Entertainment di pesawat-pesawat yang Lion Air operasikan dan fitur akan dikembangkan, sekaligus melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi. Lion Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

Baca juga: Layani Jamaah Umrah, Lion Air Buka Penerbangan Perdana Lombok-Jeddah

Lion Air menegaskan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, mewajibkan setiap penumpang mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron).