Lion Bizjet Tawarkan Taksi Udara Bertarif Rp47 Juta Per Jam

0
Sumber: harnas.co

Selain dikenal sebagai perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia, Lion Air Group juga telah melebarkan sayapnya dengan meluncurkan beberapa maskapai di dalam dan luar negeri. Di level premium dan full service, Lion Air Group menghadirkan Batik Air, dan untuk menjawab kebutuhan penerbangan carter, Lion Air Group kini punya unit bisnis Lion Bizjet, yakni layanan penerbangan tak berjadwal yang siap melayani pengguna jasa berkocek tebal untuk mengangkasa setiap saat.

Baca juga: Macet Parah Menuju Bandara, Bangalore Tawarkan Layanan Antar Jemput via Helikopter

Meski backbone Lion Bizjet adalah pesawat jet bisnis Hawker Beechraft 900XP, namun belum lama ini Lion Bizjet memperkenalkan armada terbarunya, bukan berupa pesawat bersayap tetap, melaiankan sebuah helikopter EC-135 buatan Airbus Helicopters. Layanan ini seolah membawa angin sejuk bagi warga Ibukota yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan helikopter. Selain bebas macet, interior helikopter ini juga bisa bikin betah para penumpangnya.

Dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, mobilitas tinggi warga Ibukota dan tuntutan waktu yang serba cepat merupakan dua alasan yang melatarbelakangi hadirnya layanan bernama Lion Bizjet ini. “Tujuan Lion Bizjet adalah untuk mengakomodasi dan memfasilitasi kebutuhan transportasi udara pribadi bagi kalangan VVIP – VIP secara eksklusif. Helikopter ini bisa disewa untuk urusan bisnis, keluarga juga wisata” ungkap Ramaditya Handoko, selaku Corporate Communication Lion Air Group.

Dengan menggunakan helikopter berjenis EC-135 Twin Engine, Ramaditya menuturkan bahwa para penyewa yang kebanyakan berasal dari kalangan selebriti dan anggota pemerintahan. Adapun destinasi wisata favorit para penyewa adalah Denpasar, Bali dan Manado, Sulawesi Utara.

Terkait fasilitas yang tersedia di dalamnya, Chief Pilot Lion Bizjet, Capt. Nengah Sumerta mengatakan ada beberapa fasilitas unggulan yang ditawarkan oleh layanan helikopter VVIP ini. “Kami tawarkan kenyamanan maksimal bagi penyewa helikopter Lion BizJet,” ungkap Capt. Nengah. Adapun beberapa keunggulan dari helikopter yang mampu menampung lima penumpang ini mencakup sofa yang nyaman, pendingin udara, hingga penganan yang disediakan oleh pihak Lion Boga selama penerbangan.

Interior EC135. Sumber: international-pilot.com

Mengamini pernyataan di atas, Capt. Nengah mengatakan bahwa permintaan tertinggi terhadap layanan ini datang dari kalangan orang penting. “Khususnya di kalangan pengusaha, dan pebisnis mereka biasanya minta diantar point to point agar lebih cepat dan mudah,” tuturnya. “Lebih privat dan mereka punya fleksibilitas waktu yang tinggi,” imbuh Capt. Nengah.

Baca juga: Helikopter Kursi Tunggal Ini Dibandrol Hanya US$20 Ribu

Walaupun bukan bagian dari layanan utamanya, Lion Air Group selalu memperhatikan seluruh aspek keamanan dan keselamatannya. Bahkan, hanggar di Balaraja (Lion City) selalu kedatangan Helikopter Bizjet guna perawatan rutin. “Tapi kami juga punya prosedur daily inspection, untuk pengecekan rutin,” terang Capt. Nengah.

Menyinggung soal harga sewanya, Lion Air memanjer Rp47 juta per jam, berlaku untuk dua jam pertama dan akumulasi setiap satu jam berikutnya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba mengudara dengan layanan super luxury dari Lion Air Group ini?

Leave a Reply