Livery “Aurora” Icelandair, Jadi Yang Paling Atraktif di Jagad Penerbangan

0
Hekla Aurora milik Icelandair

Kompetisi antar maskapai tak melulu pada adu jenis layanan dan tarif, namun lain dari itu antar maskapai juga beradu konsep dalam menuangkan kreativitas grafis, salah satunya dengan penerapan livery yang unik dan tematis. Pemberian livery khusus pada satu atau beberapa pesawat terpilih bisa menjadi daya tarik dan promosi yang efektif. Livery pun tak sebatas menampilkan warna dan stiker tematis di badan pesawat, lebih dari itu maskapai juga memainkan kustomisasi pada elemen interior.

Ada beberapa maskapai yang KabarPenumpang.com rangkum dari blog.klm.com terkait pemuatan livery yang menarik untuk membuatnya menjadi lebih diminati penumpang. Berikut urutan beberapa maskapai dengan livery yang unik. Berikut ini diantaranya:

Baca juga: Islandia (1): Menjejakkan Kaki di Negeri Surga Aurora

1. Hekla Aurora
Icelandair memberikan tampilan yang benar-benar unik pada liverynya dengan memberikan tampilan kemegahan alam negaranya. Boeing 757 ini tidak hanya menampilkan Aurora Borealis yang spektakuler di bagian luarnya, tetapi pencahaayaan kabin yang unik juga menirukan fenomena alam ini. Pembuatan livery ini karena Islandia merupakan salah satu tempat terbaik di bumi untuk melihat cahaya utara, sehingga goresan ajaib aurora tampil di pesawat terbang.

2. Blue Delftware tiles
KLM’s Delftware Jet mengudara pada tahun 2011. Klaus biru klasik KLM ditutupi oleh 4 ribu stiker Delftware biru. Tempelan ini menampilkan para penggemar KLM dibodi pesawat. Selama kampanye, KLM mengundang fans Facebook untuk membuat foto profil Delfware sendiri. Selain untuk menghias pesawat terbang juga berbagi kebahagiaan bersama penggemar dan merayakan warisan Belanda.

Foto penggemar KLM

3. Gotta catch them all!
Bermain kartu Pokemon bisa menghabiskan ribuan jam dan mengeluarkan banyak uang saku. Karakter kartun jepang ini sangat populer di Belanda ketika dirilis pada tahun 1998 lalu. Ini membuat All Nippon Airways menangkap ketenaran kartun ini dan membuatnya pada livery Boeing 767-300 dan 747-400 nya dengan 151 karakter Pokemon. Tak hanya laris, ANA sampai memutuskan mengubah 767 menjadi Pokemon Jet dan hingga kini ada sembilan Pokemon Jet yang terbang melintasi rute tujuan.

4. One livery to rule them all
Naga terbang bisa membuat para penumpang kaget. Tapi, Anda jangan kaget dulu, karena naga ini hanya hiasan pada body maskapai Air New Zealanda. Nama naga ini Smaug, karakter yang ada di film Lord of the Rings and Hobbit. Sebagai maskapai resmi dunia tengah, ANZ memberikan warna unik untuk menampilkan tokoh film blockbuster ini. Gambar naga ini ada di Boeing 777-300.

Air New Zealand dengan livery Hobbit

5. All black
Ditutupi dengan hampir seluruhnya berwarna hitam dan beberapa gambar di bagian belakang selain lambang, ANZ mengatakan warna ini menampilkan simbol Koru dari Maori atau penghuni asli Selandia baru. Tahun 2014 seluruh Boeing 787 dreamliner dicat hitam dengan gambar pohon pakis berwana putih.

6. Do’oh!
Maskapai Western Pasific menghadirkan livery berwarna kuning dengan gambar The Simpson pada Boeing 737-300 nya tahun 1995. Sayangnya, warna ini sudah tidak ada lagi.

Baca juga: Angkut Giant Panda, Garuda Indonesia Dandani Airbus A330 dengan Tema dan Livery Khusus

7. The Berlin Bear
Pernah melihat ada beruang terbang? Ya beruang terbang ini menghiasi bodi dari pesawat A319-122 milik maskapai Germanwings. Beruang ini terpampang pada livery pesawat, karena menjadi simbol resmi kota tersebut. Ini juga sebabnya Airbus menjadi Bearbus.

Bearbus

8. Peace and Love, Bro!
Tulisan ini ada di livery pesawat A340 milik maskapai Swiss. Pada moncong pesawat terdapat gambar bunga dan bodi berhiaskan bunga dengan tulisan serta lambang kedamaian dan cinta. Pesawat ini menerbangkan rute Zurich menuju San Fransisco.

Leave a Reply