Mantan Presiden Ini Salami Penumpang Delta, Ada Apa?

Sumber: TheDailyDot

Para penumpang yang berada di dalam maskapai Delta Airlines dibuat terkejut dengan kehadiran seorang mantan Presiden Amerika Serikat ke 39, Jimmy Carter. Kedatangannya ke dalam maskapai tersebut sontak membuat para penumpangnya kebingungan. Tidak hanya masuk ke dalam maskapai tujuan Atlanta ke Washington saja, Pria kelahiran 1 Oktober 1924 tersebut juga menyalami para penumpangnya satu per satu.

Baca Juga: Delta Airlines Siap Gunakan Pemindai Wajah Untuk Pangkas Antrean Check In

Dilansir KabarPenumpang.com dari esquire.com, Minggu (11/6/2017), Jimmy Carter ternyata memiliki kebiasaan untuk menyalami semua penumpang yang berada dalam satu maskapai bersamanya. Kejadian langka bagi para penumpang Delta Airlines tersebut terjadi pada Kamis (8/6/2017) dan berhasil direkam oleh salah satu penumpang sebelum akhirnya diunggah ke media sosial Twitter pada keesokan harinya (9/6/2017).

Adalah James Parker Sheffield, penumpang yang merekam kejadian tersebut menuliskan, “Jimmy Carter berada satu maskapai dengan saya, tujuan DC (Washington) dari ATL (Atlanta). Dan ia baru saja menyalami semua penumpang,” tulis James di akun Twitternya. Walaupun umurnya sudah menyentuh kepala Sembilan, namun fisik Carter masih terlihat bugar. Senyum hangat menghiasi wajahnya ketika menjabat tangan para penumpang. Dengan dikawal oleh seorang ajudannya, Carter terlihat sangat antusias untuk menyalami mereka satu per satu.

Mantan orang nomor satu di Amerika sejak Januari 1977 hingga Januari 1981 ini sebelumnya menghadiri acara mengenang wafatnya salah satu legenda rock, Gregg Allman di Macon, Ga. “Gregg and The Allman Brothers sangat membantu saya dalam kampanye kepresidenan pada tahun 1976 silam,” jelas Jimmy menjawab pertanyaan wartawan di lokasi. Tidak diketahui pasti apakah Jimmy turut menyalami para penumpang dalam penerbangannya menuju Macon pada Sabtu (3/6/2017), namun jika itu sudah menjadi kebiasaan, maka seharusnya ia tetap melakukannya.

Baca Juga: Atasi Dampak Kebisingan di Bandara, Bombardier Rilis Jet C Series

Reaksi para penumpang dan orang-orang yang melihat video Carter menyalami penumpang sangatlah beragam. Bahkan salah seorang penumpang yang berada di maskapai tersebut meneriakkan, “Saya mencintai Anda, Jimmy Carter,” ujar seorang netizen kepada Pemenang Hadiah Nobel tersebut. Ada juga netizen yang turut berkomentar di dunia maya mengenai tindakan yang dilakukan oleh Jimmy Carter. “Jimmy selalu menjadi contoh bagaimana seorang Presiden harus bersikap di depan umum,” begitu tulis netizen yang tidak diketahui namanya tersebut.

Sumber: istimewa

Ternyata, kejadian ini pernah terjadi juga pernah terjadi pada tahun 2015 silam, ketika Jimmy Carter hendak betolak dari Twin Cities untuk memoderatori diskusi mengenai hak asasi manusia dan demokrasi sebagai bagian dari forum Nobel Perdamaian. Dalam penerbangan itu, Jimmy turut menalami masing-masing penumpang, tanpa terkecuali. Masih didampingi oleh ajudannya, ia berjalan menyusuri lorong kabin untuk berjabat tangan dengan tiap penumpang.