Sunday, July 14, 2024
HomeAnalisa AngkutanMarak Turbulensi Ekstrim, Emirates Rilis Video Keselamatan Terbaru yang Lebih "To The...

Marak Turbulensi Ekstrim, Emirates Rilis Video Keselamatan Terbaru yang Lebih “To The Point”

Beberapa penerbangan mengalami kejadian turbulensi ekstrim dalam waktu berdekatan, tak pelak itu menjadi momok yang mencemaskan bagi para penumpang. Pihak maskapai pun telah memberikan panduan-panduan untuk menghadapi kejadian tidak terduga yang terjadi selama penerbangan.

Baca juga: Singapore Airlines Tawarkan Kompensasi Mulai US$10.000 pada Penumpang yang Terluka dalam Insiden Turbulensi Flight SQ321

Seperti belum lama ini Emirates telah merilis video keselamatan baru yang “sungguh-sungguh”, yang menghindari hal-hal yang berlebihan dan langsung pada intinya. Kesederhanaan video ini berlawanan dengan tren industri berupa video keselamatan yang mencolok dan menarik perhatian.

Video keselamatan tersebut dibuka dengan pramugari Emirates yang memberi tahu penumpang bahwa pengarahan keselamatan “tidak akan menampilkan penari yang menyanyikan lagu, karakter dari film, atau selebritas yang mencoba melucu.” Sebaliknya, ini bertujuan untuk memberikan penjelasan langsung tentang hal-hal penting keselamatan tanpa memerlukan sesuatu yang menarik perhatian, seperti aktor terkenal atau pertunjukan tarian yang mencolok.

Pihak maskapai mengatakan, “Jika Anda mengharapkan penari, bintang film, dan penyanyi, kami menyimpannya untuk hiburan dalam penerbangan kami. Kami menjaga keselamatan Anda dengan serius. Jadi, inilah video keselamatan terbaru kami yang sungguh-sungguh untuk penerbangan Emirates Anda berikutnya.”

Video tersebut membahas informasi keselamatan biasa, seperti menyimpan tas dan mengencangkan sabuk pengaman, yang dipimpin oleh awak kabin Emirates. Hal ini juga membuat keputusan cerdas untuk memotong klip penumpang yang menjelaskan banyak bagian penting, menciptakan perasaan bahwa semua orang di dalam pesawat terlibat dalam proses keselamatan. Video diatur seluruhnya di dalam kabin dan, selain musik yang menenangkan dan suar lensa yang aneh, tidak ada yang dibuat-buat.

Saat ini, maskapai penerbangan sering kali mencoba membuat video keselamatan mereka semenarik mungkin agar dapat ditonton oleh banyak penumpang, dan hal ini menjadi semakin penting di era ponsel pintar yang ada di mana-mana. Namun, pendekatan ini dapat mengurangi rincian pesan. Kita telah melihat beberapa maskapai penerbangan – video keselamatan Air India yang baru-baru ini dirilis yang menampilkan tarian rakyat India, atau upaya British Airways dari tahun lalu, muncul dalam pikiran kita – tampil maksimal dengan video keselamatan mereka, meskipun maskapai lain, seperti Japan Airlines, telah mempertahankan standar yang lebih diremehkan.

Dan Emirates telah menjejalkan semua informasi keselamatan penting ini ke dalam video berdurasi kurang dari empat menit. Durasi ini lebih pendek dari video United yang baru (4 menit 53 detik) dan jauh berbeda dengan durasi video keselamatan beranggaran tinggi terbaru Qantas yang berdurasi 9 menit 33 detik.

Video Keselamatan di Penerbangan Korean Air Kini Dibintangi Pramugari Virtual

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru