Mau Cari yang Halal? Ini Dia Lima Destinasi Wisata di Eropa yang Muslim-Friendly

Sumber: The Irish Times

Siapa sih yang tidak ingin punya waktu berlibur bersama orang-orang tercinta? Nampaknya dewasa ini liburan sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang ya! Bukan hanya dapat menghapus sejenak kepenatan di tengah seabreg aktifitas, tapi liburan juga dapat memperkenalkan kita akan beragam kebudayaan baru – terutama di negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Baca Juga: Lima Daerah Reklamasi Ini Jadi Magnet Wisatawan Mancanegara

Ngomong-ngomong soal liburan di negara orang, mungkin beberapa dari Anda yang beragama Islam pernah mengkhawatirkan tentang kehalalan dari negara yang hendak dikunjungi, bukan? Ambil contoh yang paling sederhana adalah dari segi makanannya – karena belum tentu di setiap negara memasang label halal di makanan yang mereka jual. Nah, maka dari itu, berikut KabarPenumpang.com sarikan 5 negara yang terkenal Muslim-Friendly, dihimpun dari berbagai laman sumber.

Inggris (London)

Siapa sih yang tidak ingin pergi ke negara yang terkenal akan liga sepak bolanya ini? Belum lagi pesona dari Big Ben dan Buckingham Palace yang semakin meningkatkan hasrat Anda untuk menyambanginya. Nah, ternyata Ibukota dari Inggris, London juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang Muslim-Friendly lho!

Sekira lebih dari satu juta umat Muslim tinggal di sana dan berbaur dengan kecantikan dan modern-nya kota London. Untuk masalah makanan? Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali restoran berlabel halal yang dapat Anda temui di sana. Tempat beribadahnya bagaimana? Tentu ada! Tersebar banyak masjid di London, termasuk salah satunya adalah London Central Mosque yang terkenal!

Austria (Vienna)

Berjalan-jalan menyusuri kota dengan menggunakan gondola merupakan aktifitas yang sayang untuk dilewatkan semisal Anda menyambangi Vienna di Austria. Bagi Anda umat Muslim yang ingin pergi ke Vienna namun masih ragu apakah kota ini masuk ke dalam kategori Muslim-Friendly atau tidak, kini Anda tidak perlu ragu lagi – karena di sini Anda dapat menemukan beragam makanan halal yang dijajakan di pinggir jalan maupun restoran.

Belum lagi sejumlah hotel di sini yang juga menunjang ibadah para umat Muslim – menyediakan Sajadah dan penunjuk arah kiblat. Kendati jumlah masjid di sini tidaklah terlalu banyak, namun jangan lewatkan kesempatan untuk beribadah di dua masjid kenamaan di sana, yaitu Islamic Center Vienna dan Kuba Mosque.

Turki

Dillansir dari laman halaltrip.com, sebanyak 98 persen penduduk Turki merupakan pemeluk agama Islam, jadi hampir dapat dipastikan Anda tidak perlu khawatir soal penganan yang ada di sini – pun dengan sarana ibadahnya. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan dari Turki adalah mencicipi berbagai penganan khasnya yang kaya akan rempah. Dijamin, bikin nagih!

Malta (St. Julians)

Mungkin Anda tidak akan percaya bahwa negara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang Muslim-Friendly. Hal ini dilatarbelakangi oleh peran Muslim yang cukup signifikan dalam sejarah peradaban pulau. Hal-hal lain seperti Masjid dan makanan halal dapat Anda temui dengan mudah semisal Anda hendak berkunjung ke sini. Jadi, tidak ada alasan untuk meninggalkan Sholat meskipun sedang liburan ya!

Baca Juga: Mau Berlibur ke Istanbul? Baca Dulu Beberapa Tips Berikut Ini!

Jerman

Salah satu negara di Eropa ini memiliki komunitas Muslim terkemuka yang berhasil berkembang meskipun jumlahnya jauh lebih kecil daripada jumlah penduduknya. Warga Jerman akan menerima setiap pelancong Muslim dan memperlakukannya dengan sangat baik, maka tidak heran jika banyak Jerman masuk ke dalam salah satu destinasi wisata yang Muslim-Friendly. Soal makanan dan tempat ibadah, Anda tidak perlu khawatir karena di sini ada banyak sekali makanan halal dan Masjid yang dapat Anda gunakan.