Mau Duduk Nyaman di Bus? Jangan Salah Pilih Kursi

0

Sudah bukan rahasia lagi jika memilih posisi kursi menjadi pilihan awal sebelum berangkat naik bus. Terkadang banyak juga yang tidak memilih posisi kursi alias yang penting duduk dan nyaman. Padahal kenyamanan tempat duduk apalagi di bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) atau pariwisata adalah kunci kita menikmati perjalanan.

Tapi, pernahkah Anda pernah berpikir posisi tempat duduk mana yang paling nyaman di dalama bus? Dikutip dari quora.com ada beberapa jawaban yang menarik untuk dicoba dalam pemilihan kursi di dalam bus agar nyaman dalam menikmati perjalanan.

Beberapa orang mengatakan, duduk dimanapun di kursi bus adalah hal yang sama saja. Yang terpenting adalah saat menikmati perjalanan dan nyaman untuk duduk. Namun, beberapa orang lainnya beranggapan lainnya. Ada yang akan memilih di dekat pintu keluar, artinya duduk di kursi bagian depan di tingkat pertama bila bus itu ada dua tingkat.
kursi31Biasanya bila duduk di dekat pintu keluar, saat menggunakan angkutan umum adalah hal paling nikmat dan indah. Hal ini dikarenakan Anda akan merasa leluasan dan tidak sesak apalagi di jam sibuk. Selain itu, ruang gerak lebih luas dan jarak penglihatan pada tempat tujuan Anda jadi lebih mudah terlihat. Ini penempatan tempat duduk bila Anda menggunakan bus sebagai angkutan umum Anda.

Namun, bila Anda menggunakan bus AKAP atau pariwisata ada hal yang berbeda dalam pemilihan kursi. Untuk Anda yang mabok darat baiknya jangan duduk di belakang atau di bagian depan karena goncangan bus paling terasa. Hal ini justru akan membuat Anda bertambah mual, tapi kalau Anda memang menginginkan duduk di kursi depan atau belakang dan seorang yang mabuk perjalanan, baiknya minum obat mabuk seperti Antimo ini bisa membuat Anda tertidur.

Namun, kemungkinan besar bila itu adalah bus AKAP dan Anda sendirian baiknya duduk di tengah, karena bila duduk di bagian belakang, kemungkinan untuk menjadi korban pencopetan akan semakin besar. Lain lagi bila di bus pariwisata atau pergi dengan keluarga duduk dimana saja kemungkinan untuk was-was pencopetan akan jauh dari pikiran Anda.

Pilihan terbaik bila menaiki bus baik AKAP maupun pariwisata, pilih duduk di tengah dekat lorong,ini adalah pilihan tempat duduk yang paling aman dan nyaman. Di sini memang kurang nyaman untuk menikmati pemandangan diluar melalui jendela. Tetapi tempat ini adalah yang paling aman.

Hal ini terlihat jelas, memang semua orang akan selalu berharap sampai di tujuan dengan selamat, aman dan nyaman. Tapi namanya insiden terkadang tak bisa di hindarkan, duduk di tengah adalah pilihan paling tepat, selain aman, bila bus menabrak sesuatu Anda tidak akan ikut terpental ke depan atau saat duduk di belakang dan bus tiba-tiba di tabrak dari belakang kepala Anda bisa saja terantuk kursi.

Selain itu, bila duduk ditengah biasanya lebih aman dan nyaman karena tidak terlalu merasakan goncangan saat bus berjalan di jalan berkelok atau ngebut.

Leave a Reply