‘Melukis’ di Meja Lipat Pesawat, Penumpang ini Mendadak Viral!

0

Pada beberapa artikel sebelumnya, kami sudah membeberkan sejumlah fakta tentang maskapai terburuk yang ada di dunia. Memang, penilaian tentang maskapai terburuk ini terlalu subjektif, tapi mungkin Anda setuju dengan beberapa karakteristik penumpang terburuk di dalam suatu penerbangan.

Baca Juga: Berakibat Buruk Saat Penerbangan,14 Poin Ini Kerap Dianggap Sepele

Selain harus menjaga ketertiban dan kenyamanan sesama penumpang, Anda juga dituntut untuk menjaga fasilitas milik pihak maskapai yang ada di dalam ruang kabin.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari akun media sosial Instagram @passengershaming, terdapat sebuah video yang menunjukkan balita yang tengah dipangku oleh orang tuanya. Tidak hanya sekedar memangku anaknya, namun si orang tua ini juga sembari mengajarkan anaknya menggambar dengan menggunakan krayon warna-warni. Lalu, sebelah mananya yang melanggar aturan?

Ya, dalam video yang diunggah pada Jumat (28/12/2018) ini, orang tua dari balita ini mengajarkan anaknya menggambar di meja lipat yang terdapat di belakang bangku penumpang (tray table). Tidak perlu dipertanyakan lagi, tindakan yang dilakukan oleh orang tua balita ini sudah menyalahi aturan, dimana mereka tidak bisa menjaga fasilitas milik maskapai.

Sebagai seorang penumpang, sudah selayaknya kita menjaga fasilitas yang bukan milik kita, terlebih sebelum mengudara, awak kabin selalu mengingatkan para penumpang untuk menjaga fasilitas yang ada di dalam pesawat.

Jika ditelisik dengan menggunakan akal sehat saja, mencoret-coret media selain kertas dan lain sebagainya merupakan tindakan yang kurang terpuji.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah coretan krayon di beberapa table tray yang tengah berada dalam kondisi tertutup. Krayon yang digunakan pun tidak hanya satu warna, melainkan beberapa. Di samping jendela, tampak orang tua yang tengah memangku anaknya yang tengah asyik ‘melukis’ tray table tersebut.

Tidak diketahui lebih lanjut mengenai dimana dan kapan kejadian ini persisnya terjadi, namun warganet yang melihat unggahan tersebut tidak dapat menahan emosi mereka.

“Seharusnya wajah dari si orang tua tidak disamarkan,” tutur salah satu warganet yang memprotes tentang  wajah dari si orang tua dan anaknya yang disamarkan.

“Mengapa orang tua itu sangat buruk dalam mengayomi anaknya, sungguh memalukan,” tandas warganet lain.

Baca Juga: Jadi Baiknya Sebagai Penumpang Pesawat Duduk di Kursi Mana?

Kebanyakan dari warganet mengeluhan tentang tindakan si orang tua yang seolah mengajarkan kepada anaknya berbuat vandalism dengan mencoret-coret salah satu fasilitas publik.

Tentu saja, ini bukanlah aksi yang patut untuk ditiru, ya!

Leave a Reply