Thursday, May 30, 2024
HomeDaratMenjajal Spot Cibatu yang Nggak Akan Bikin Halu

Menjajal Spot Cibatu yang Nggak Akan Bikin Halu

Berlokasi di Kapubaten Garut, Jawa Barat, Stasiun Cibatu kini makin ramai pengunjung dan penumpang dari wilayah sekitar stasiun. Bagaimana tidak, stasiun ini sekarang sudah melayani penumpang yang hendak menuju ke Pusat Kota Garut dengan Kereta Api Lokal maupun Jarak Jauh. Stasiun Cibatu juga memiliki Masjid Al-Fattah yang merupakan masjid yang diresmikan Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo.

Baca juga: Stasiun Cibatu, Nuansa Vintage Yang Tak Lekang Ditelan Zaman

Tak melulu dengan bangunan stasiun, depo lokomotif, tandon air dan turntable, namun ada pula pemandangan area sekitar Cibatu yang mempesona dan jelas gak akan bikin halu. Kabarpenumpang.com akan mengajak kalian untuk melihat pemandangan cantik nan menawan dan sayang jika tidak disimak.

Jika kalian penikmat foto ataupun videografi kereta api, tentu rasanya tidak mau ketinggalan momen yang jarang terjadi. Ya, tepat di jalur cabang (arah timur) yang terhubung antara jalur KA ke Tasikmalaya dengan Garut ini jika momen pas, kalian akan mendapatkan 2 kereta sekaligus yang masuk bersamaan menuju Stasiun Cibatu. Rangkaian itu adalah KA Parcel rute Surabaya – Bandung dan KA Lokal Cibatuan rute Garut – Bandung – Padalarang.

Bergeser mendekati sinyal muka lengan terlihat pemandangan hamparan sawah yang luas saat belum panen dan tak ketinggalan dengan pemandangan Bukit Sadakeling yang memanjakan mata. Sangat cocok disini untuk yang gemar dengan foto /video momen luasnya pemandangan apalagi ditambah dengan kereta api yang melintas.

Baca juga: Stasiun Koka, Hadirkan Karya Seni Ninja yang Jadi Spot Foto dan Destinasi Wisata

Saat berada dilokasi ini, usahakan untuk mengambil pemandangan pagi hari, karena matahari terbit dari timur yang perlahan keluar dari balik bukit menambah keeksotisan hasil jepretan di kamera. Ditambah embun pagi yang menyelimuti sawah dan ladang di sekeliling rel kereta api, menambah kepuasan dengan hasil yang didapatkan. Bagaimana, kalian tertarik berkunjung? (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru