Thursday, May 30, 2024
HomeDaratStasiun Koka, Hadirkan Karya Seni Ninja yang Jadi Spot Foto dan Destinasi...

Stasiun Koka, Hadirkan Karya Seni Ninja yang Jadi Spot Foto dan Destinasi Wisata

Banyak stasiun di Jepang yang bukan hanya menjadi tempat untuk menaik turunkan penumpang. Melainkan sebagai destinasi wisata dan spot foto menarik bagi penumpang. Salah satunya berada di Prefektur Shiga, yakni Stasiun Koka.

Baca juga: Stasiun Seiryu Miharashi di Jepang, Stasiun Unik Tanpa Pintu Keluar

Bagi penggemar sejarah Jepang pasti mengenal Koka yang karakter Jepangnya sering disebut dengan Koga atau basis klan Ninja Koga yang terkenal. Bahkan hingga saat ini, kota Koka masih terus merayakan sejarah ninjanya. Di stasiunnya pun tak jauh berbeda karena banyak gambar ninja untuk pengunjung berpose dan berfoto bersama.

KabarPenumpang.com melansir soranews24.com (24/2/2022), stasiun ini sebenarnya jika dilihat dari luar tak terlalu menonjol dengan karakter ninja. Tetapi ketika masuk di bagian dalam Anda akan melihat gambar para ninja yang tengah bersembunyi atau beraksi.

Di Stasiun Koka ada tujuh seni trik yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Yang pertama ada di ruang tunggu pintu masuk utara dan menampilkan dua bayangan ninja, di mana salah salutnya memegang bingkai jendela terbuka. Sedangkan satu lainnya dengan anggun melompat keluar jendela.

Kedua dekat gerbang tiket yang memperlihatkan gambar beberapa ninja yang tengah bersembunyi di langit-langit. Trik ketiga berada di dinding dekat gerbang tiket dan menunjukkan seperti ninja yang malu ketahuan.

Karya seni keempat dilukis di sebelah tangga ke platform 1 dengan sebuah gambar kolam. Sedangkan karya seni kelima ada disebelah kiri gerbang tiket lantai dua. Di sini memperlihatkan para ninja yang tampak santai dan ramah. Sedangkan bagian keenam ada di tangga dekat pintu masuk selatan.

Ini menjadi salah satu karya seni terbesar di Stasiun Koka. Gambar ini memperlihatkan ninja yang sedang bergelantungan dengan sebuah tali. Jika pengunjung ingin mendapatkan foto menarik, maka bisa menggabungkan dua gambar menjadi satu gambar utuh.

Yang terakhir ada di lantai pertama pintu masuk selatan. Di gambar ini menunjukkan tiga ninja menjuntai dari langit-langit. Untuk menikmati pemandangan ini bisa didapat gratis bila sebelum melewati gerbang tiket. Sehingga bagi pengunjung yang datang dari luar stasiun bisa membeli tiket kereta termurah yakni 150 yen atau sekitar Rp18 ribu.

Bagi pengunjung yang tiba di Stasiun Koka dan hanya ingin menikmati karya seni ninja tersebut jangan lupakan jam perjalanan kereta. Pasalnya kereta dari Stasiun Koka per jamnya ada satu yang melintas dari keseluruhan tiga kereta yang tersedia.

Baca juga: Hanya Punya Dua Stasiun, Jalur Shibayama Adalah Yang Terpendek di Jepang

Jadi pastikan waktu perjalanan Anda dengan baik, bila tidak maka terjebak di stasiun untuk waktu yang lama. Untuk menikmati secara keseluruhan karya seni di Stasiun Koka, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru