Menolak Ajakan Wefie, Petugas VietJet Air Ditendang dan Ditampar

(NewsGroove Uk)

Meski berstatus sebagai maskapai berbiaya rendah, nama VietJet Air kadung membahana setelah kabar aksi pramugari berbikini yang dulu sempat membuat heboh. Dan ada cerita sedih yang dialami petugas VietJet yang saat itu berdinas di bandara. Persisnya tamparan dan tendangan dirasakan oleh seorang petugas wanita VietJet. Ini terjadi ketika petugas tersebut tidak mau diajak berfoto untuk kedua kalinya bersama tiga orang penumpang pria.

Baca juga: VietJet Buka Rute Jakarta-Vietnam, Penumpang Pria Siap-Siap Kecewa

Awalnya petugas bernama Le Thi Giang itu sebelum ditampar dan ditendang sudah berfoto dengan ketiga pria tersebut. Pelaku yang bernama Le Va Nhi, Le Trung Dung dan Pham Huu An, semuanya adalah warga lokal dan tengah melakukan perjalanan ke bandara untuk menemui seorang teman.

Setelah orang itu check in, ketiganya melihat Le Thi di ruang keberangkatan dan meminta untuk berfoto dengannya dan disanggupi. Kemudian dirinya menolak dengan sopan untuk berfoto kedua kali karena tengah melaksanakan tugasnya di ruang keberangkatan.

Karena tidak mau, Nhi, Dung dan An, kemudian menyerang Le Thi. Dia ditampar kemudian ditendang hingga jatuh kelantai. Dari rekaman Le Thi di tendang dibagian pinggang saat dirinya tengah balik badan dan teman-temannya hanya melihat.

Kemudian seorang manajer bandara yang melihat perlakuan penumpang pada petugas bandara itu mencoba untuk menghentikannya namun dia juga ditampar oleh salah seorang dari ketiga pelaku. Bahkan saat dua petugas lainnya yang akan membantu Le Thi juga diserang pelaku.

Seorang temannya yang lain tengah merekam kejadian tersebut pun diancam oleh ketiga pelaku. Menurut saksi, ketiga pria tersebut mabuk dan diamankan oleh para keamanan bandara serta dibawa ke kantor polisi setempat atas kekacauan publik yang mereka.

Serangan itu memicu protes publik setelah tertangkap kamera oleh saksi mata. Setelah dilakukan penyelidikan, ketiganya dipenjara setelah didakwa di Pengadilan Provinsi Thanh Hoa.

Akibatnya Le Van diiganjar hukuman selama tiga tahun, Le Tung dua tahun sepuluh bulan dan Pham Huu satu tahun sepuluh bulan. Ketiganya juga dilarang terbang bersama dengan maskapai asal Vietnam tersebut selama satu tahun.

Baca juga: Gara-Gara Bikini Pemilik VietJet Jadi Orang Kaya Nomor 2 di Vietnam

Tak hanya ketiga pelaku, petugas keamanan bandara juga didenda karena gagal melindungi Le Thi, keempat petugas tersebut dikenakan denda masing-masing $247. Diketahui, insiden tersebut terjadi satu tahun lalu di Bandara Tho Xuan di Vietnam.