Mercedes Benz Sprinter Vansports Camper, Van Lengkap Dengan Ruang yang Besar

0
Sumber: newatlas.com

Keinginannya untuk merubah tampilan dari Mercedes Sprinter camper van, membuat Hartmann Tuning berinisiasi untuk menyediakan ruang yang lebih luas pada bagian kabin yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan dan kargo, serta mempertahankan beberapa interior minimal dan fleksibel. SP Vansports Camper ini sepertinya didesain khusus sebagai moda yang akan menemani perjalanan outdoor Anda, mengingat banyaknya ruang kosong yang tersedia di dalam kabin yang memungkinkan Anda untuk membawa tenda atau alat-alat petualangan lainnya.

Baca juga: Mercedes Benz Sprinter 315CD: Mewahnya Layanan Shuttle Jakarta – Bandung

Mercedes Vito Hartmann yang berbasis Vansports Camper ini terakhir kali muncul di Düsseldorf Caravan Salon pada tahun lalu dengan beragam gaya dan ukuran. Semakin besar ukuran Sprinter, maka semakin banyak juga ruang yang tersedia di dalamnya. Ruang-ruang kosong itulah yang dapat digunakan oleh para penggunanya sebagai ruang untuk menyimpan barang-barang bawaan.

Alih-alih mengubah mobil van Sprinter yang ia gunakan menjadi “rumah berjalan”, Hartmann mengadopsi hal-hal sederhana namun bermanfaat. Sprinter Vansports Camper dilengkapi dengan lantai aluminium, furniture yang ramping dan mudah dilepas-pasang, dan permukaan yang didominasi oleh kulit hitam, dan abu-abu logam. Terdapat juga dua buah papan besi portable yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Ketika papan besi tersebut diturunkan, bukan berarti mobil tersebut kehilangan ruang untuk menyimpan barang.

Sumber: vansportscamper.de

Di depan tempat tidur, terdapat dua kursi penumpang yang bersebelahan dengan area dapur mini. Di area dapur mini ini terdapat beberapa komponen pelengkap, seperti sebuah kompor dua tungku yang tersimpan di bawah sebuah meja panjang, sebuah wastafel, sebuah lemari pendingin yang terletak di bawah wastafel, serta sistem pengairan yang sudah terintegrasi.

Baca Juga: Menjajal Jakarta-Bandung Menggunakan Shuttle Premium Cititrans

Hartmann telah menciptakan penggabungan yang menarik antara kendaraan rekreasi tanpa dapur, seperti Volkswagen California Beach atau Mercedes Marco Polo Activity, dan van kemping yang lengkap. Walaupun hanya dilengkapi dengan dapur, namun desainnya masih jauh lebih sederhana dan lebih efisien daripada van kemping yang dilengkapi dengan lemari pakaian, kamar mandi dan peralatan permanen lainnya.

Sumber: Bingo Byte

Pengguna Van ini dapat membawanya ke pegunungan, pantai atau danau kapanpun dengan membawa perlengkapan olahraga pilihan mereka, menikmati tidur malam di dalam van, serta menyantap makanan di dalamnya. Pilihan tempat duduk pun bervariasi, dan menawarkan ruang lebih yang dapat menampung banyak orang. Hartmann juga menawarkan pilihan seperti komponen kulit Alcantara, dan eksterior. Pilihan tersebut tercantum dalam sebuah katalog dimana di dalamnya terdapat Sprinter Vansports Camper dengan gaya a la carte, sebagai komponen yang dapat dipilih oleh calon pembelinya. “Alih-alih mencoba mematahkan semua harga, kami akan mengarahkan mereka yang tertarik ke katalognya (tersedia dalam bentuk PDF), dimana di dalamnya terdapat pula informasi tentang V-Class / Vito Vansports Camper,” tutur Hartmann seperti yang KabarPenumpang.com lansir dari laman newatlas.com, Sabtu (6/5/2017).

Leave a Reply