Mesin Keluarkan Lidah Api Karena Bird Strike, Penumpang Swoop Sampai Tulis ‘Pesan Terakhir’

0

Tidak semua firasat atau pertanda yang hadir kepada setiap orang itu akan berakhir pada suatu hal yang buruk – seperti ditinggal meninggal oleh orang tercinta atau mengalami kecelakaan. Semua hal yang berkaitan dengan celaka dan kematian memang merupakan rahasia terbesar Ilahi, tidak ada yang bisa memprediksinya. Sama seperti salah satu penumpang yang ada di maskapai Swoop Flight WO312, dimana dampak dari matinya salah satu mesin membuat penumpang ini menuliskan surat terakhirnya. Duh!

Baca Juga: Tidak Bawa Air Bersih, Cathay Pacific CX253 Terpaksa Return to Base!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman 7news.com.au (17/9), tampak salah satu mesin dari Boeing 737-800 maskapai Swoop yang melayani rute penerbangan Abbotsford di Kanada menuju Edmonton terbakar dan dikabarkan mati. Adapun penyebab matinya salah satu mesin pesawat ini adalah karena ada burung yang terhisap oleh baling-baling mesin jet. Dalam video yang berhasil diabadikan oleh salah satu penumpang, tampak mesin pesawat mengeluarkan lidah api dan sontak hal tersebut membuat seisi kabin menjadi panik.

Kepanikan penumpang terdengar dalam video tersebut, dimana salah satu dari mereka berteriak,
“fire!”

Berpikir bahwa ini akan menjadi akhir hidup bagi para penumpang tersebut, beberapa dari mereka mulai berinisiatif untuk mengeluarkan ponsel dan menyampaikan kata-kata terakhirnya kepada orang-orang tercinta – salah satunya adalah Donna-Lee Rayner. Wanita ini malah mengunggah kata-kata terakhirnya di laman jejaring social Facebook.

“… Semuanya berjalan normal hingga kabin mulai ditutupi kepulan asap dibarengi dengan bau terbakar. Saya sangat terkejut dan mungkin ini merupakan pesan terakhir saya …” tulis Donna-Lee di Facebook, Selasa (10/9) minggu lalu.

“Interkom di dalam kabin mulai berbunyi dan mengatakan bahwa ada burung yang tidak sengaja terhisap oleh mesin, dan awak kabin mengatakan bahwa pesawat tengah berputar arah kembali ke Abbotsford,” lanjutnya.

Kendati sudah menulis dan mengunggah pesan terakhirnya, namun Tuhan memiliki rencana lain. Pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat tanpa ada korban satu pun.

Baca Juga: Panel Sayap Lepas, Boeing 777-300ER China Eastern Terpaksa Return to Base

Menanggapi hal ini, pihak Swoop mengkonfirmasi kebenaran terkait insiden ini, “Kami ingin mengkonfirmasi bahwa Flight 312 telah mendarat kembali di Abbotsford dengan selamat karena adanya bird strike tak lama setelah take-off. Semua penumpang dan awak pesawat dilaporkan selamat tanpa adanya korban,” tulis pihak maskapai di jejaring sosial.

Leave a Reply