Minta Segelas Air, Penumpang Scoot Diberikan Segelas Es Batu

0
(Airport Spotting Blog)

Penerbangan maskapai berbiaya rendah Scoot dari Singapura menuju Osaka mengalami penundaan dan harus menunggu di dalam pesawat beberapa waktu. Hal ini membuat salah seorang penumpang haus dan meminta segelas air pada pramugari maskapai tersebut.

Baca juga: Dua Hari Tanpa Akomodasi dan Makanan, 200 Penumpang British Airways Terlantar di Bandara

Penumpang bernama Gene Goh diberitahu pramugari tersebut bahwa mereka hanya memiliki air kemasan untuk di beli. Kemudian pria malang tersebut diberi segelas es batu dan disuruh menunggu es tersebut hingga mencair.

“Yang saya minta hanyalah segelas air dan saya tidak peduli apakah itu dari air keran. Saya harap ada semacam perawatan bagi penumpang, ini tidak masuk akal,” ujar Goh yang dikutip KabarPenumpang.com melalui laman stuff.co.nz (22/11/2018).

segelas es batu yang diberikan pramugari Scoot (Facebook Gene Goh)

Goh kemudian memposting foto segelas es batu yang diberikan pramugari tersebut ke akun Facebook miliknya dan men-tag Scoot. Postingan Goh pun mendapat banyak komentar dari warganet.

Beberapa ada yang tidak menyukainya dan mengatakan es batu lebih baik dari pada air keran pesawat, karena akan membuat penumpang sakit. “Bisa membeli tiket pesawat ke Jepang tetapi tidak mampu membeli air,” tulis warganet lainnya.

“Berhentilah membuat dirimu murahan, awak kabin yang baik! Kamu melakukan hal yang benar,” ujar warganet lainnya.

Bahkan ada pula yang mengatakan, Goh orang yang pelit dan tidak mau mengeluarkan uangnya beberapa dolar hanya untuk membeli air kemasan yang dijual di pesawat. Meski begitu, ada juga penumpang yang mengambil sisi positif dan tidak mencemooh Goh seperti warganet lainnya.

Baca juga: Waduh! Air Panas Dalam Penerbangan Ternyata Berasal dari Saluran yang Sama dengan Toilet

“Minum air adalah kebutuhan dasar dan ketika Anda perlu minum, Anda perlu minum. Ya, ini adalah penerbangan anggaran dan Anda diharapkan untuk membayar makanan dan minuman … tetapi jika terjadi keterlambatan, perusahaan harus memikul tanggung jawab untuk memastikan kesejahteraan minimal para penumpangnya,” ujar salah seorang warganet yang cukup bijak.

Sejak diposting 16 November 2018 kemarin, foto tersebut sudah dikomentari lebih dari 800 warganet dan di bagikan juga lebih dari 800 kali.

Leave a Reply