Mirip Lokasi Syuting Video Klip Girlband, Stasiun MRT Dijadikan Objek Foto Para Pelancong

Sumber: istimewa

Bagi Anda para penggila musik pop Korea (KPop), mungkin pernah melihat video klip dari Blackpink yang berjudul As If It’s Your Last. Di dalam video klip tersebut, ada beberapa scene yang mempelihatkan island platform dan sebuah tangga menuju ke atas yang diapit oleh dua buah tembok porselen berwarna pink, lengkap dengan kereta yang hilir mudik di sebelah kiri dan kanannya. Sepintas, latar video klip ini sama dengan apa yang ada di Stasiun MRT Redhill di Singapura. Apakah benar stasiun MRT ini pernah dijadikan lokasi syuting Girlband Blackpink?

Baca Juga: Intip Langsung Kungstradgarden, Stasiun Bawah Tanah Paling Keren di Dunia

Sebelum membedah kasus ini lebih dalam, lansiran KabarPenumpang.com dari berbagai sumber, Stasiun Redhill sendiri merupakan salah satu stasiun upper-ground MRT Singapura yang terletak di East West Line, berlokasi di Bukit Merah, Singapura. Stasiun nyentrik berwarna pink ini pertama kali dibuka pada 12 Maret 1988. Pada awal pengoperasiannya, stasiun ini bernama Alexandra, namun diganti karena takut membingungkan penumpang. Pasalnya, di West East Line juga terdapat stasiun bernama Alexandra.

Sumber: mothership.sg

Kembali pada kasus di atas, ternyata Stasiun Redhill ini bukanlah lokasi pengambilan gambar untuk video klip As If It’s Your Last milik girlband, Blackpink. Terdapat beberapa perbedaan yang mencolok dari keduanya. Seperti tangga, papan penunjuk arah yang terletak di atas tangga, hingga plat penunjuk arah yang tertempel di tembok sebelah kiri. Lagi pula, tembok yang ada di Stasiun Redhill bukan terbuat dari porselen seperti yang ada di video klip tersebut.

Namun walaupun lokasi ini bukanlah tempat pengambilan gambar dari video klip As If It’s Your Last, tidak sedikit pelancong yang mengabadikan momen berada di stasiun unik tersebut, bahkan sampai ada yang mengabadikannya dalam bentuk video, menirukan aksi sang Girlband.

Stasiun Kungstradgarden. Sumber: kensaysgotravel.com

Sebenarnya, ini bukanlah satu-satunya stasiun unik yang ada di dunia, di Swedia, ada stasiun bawah tanah Kungstradgarden yang berlokasi di kota Stockholm. Menurut laman Huffington Post pada 23 Desember 2013 yang lalu, stasiun ini dijadikan sebagai salah satu stasiun bawah tanah paling ciamik di dunia. Temboknya terdiri dari bebatuan alami, karena sebagian besar kontur tanah di Stockholm berada dalam struktur tanah bebatuan, dan mengharuskan para pekerja untuk bekerja lebih keras.

Baca Juga: Akhir 2017 Proyek MRT Jakarta Ditargetkan Rampung 93%

Tidak hanya di luar negeri, PT MRT Jakarta sendiri rencananya akan membuat suatu stasiun yang memiliki tema unik. Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Direktur PT. MRT Jakarta, William P Sabandar. “Di Stasiun Haji Nawi ada tema khusus. Ada kisahnya, dulu Haji Nawi itu adalah tokoh masyarakat Betawi yang disegani di kawasan ini. Maka dari itu, kami memutuskan untuk membawa kultur Betawi di Stasiun Haji Nawi,” ungkap William, sebagaimana yang dikutip dari laman Kompas.com, Rabu (25/1/2017). Kita nantikan saja hadirnya stasiun MRT unik ini!