MRT Jakarta Uji Coba Bike Trolley Non Lipat di Stasiun Bundaran HI

0
MRT Jakarta uji coba troli sepeda non lipat. Foto: Kompas.com

Kini bukan hanya sepeda lipat yang bisa masuk dalam kereta MRT Jakarta, melainkan sepeda biasa atau non lipat. Karena hal tersebut, PT MRT Jakarta menghadirkan troli sepeda atau bike trolley. Namun, bike trolley tersebut masih dilakukan uji coba untuk sepeda non lipat.

Baca juga: Demand Meningkat, MRT Jakarta Tambah Fasilitas untuk Pesepeda Non Lipat

Bike trolley ini akan di uji coba mulai 27 September hingga 1 Oktober 2021 di Stasiun MRT Bundaran HI. Plt Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, ada dua buah bike trolley yang tersedia di Stasiun MRT Bundaran HI.

“Kita akan uji coba kepada publik selama periode 27 September-1 Oktober 2021,” ujar Tomo. Ia menambahkan, uji coba bike trolley ini akan dilakukan secara terbatas yakni dari Ground Level depan lift Entrance B Stasiun MRT Bundaran HI hingga ke area platform stasiun.

“Karena baru mulai uji coba, maka bike trolley ini baru ada di Stasiun MRT Bundaran HI. Disediakannya fasilitas bike trolley sepeda untuk memudahkan pengguna sepeda non lipat yang akan melakukan mobilisasi menggunakan MRT,” jelas Tomo.

Nantinya setelah uji coba, MRT Jakarta akan melakukan evaluasi kehadiran fasilitas ini sebelum resmi digunakan oleh pelanggan. Para pengguna MRT Jakarta dapat turut serta mengikuti tahap uji coba troli sepeda dengan cara mendaftar pada tautan https://bit.ly/BikeTrolleyMRT.

“Kami megajak kepada masyarakat untuk mengikuti uji coba ini, periode pendaftaran yaitu mulai tanggal 21 September hingga 25 September 2021,” ujar Tomo.

Baca juga: Ridership Meningkat, MRT Jakarta Hadirkan Kereta Khusus Pesepeda Non Lipat

Melalui hasil uji coba terbatas yang dilakukan, MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas bike trolley di sejumlah stasiun lainnya yaitu di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan Stasiun MRT Blok M BCA.