Mudahkan Pelancong, Japan Railway Rilis Kartu Multi Trip dengan Paket Hemat

0
Japan Rail Pass (Kanpai)

Sebagai salah satu negara yang menjadi incaran para pelancong dunia, Jepang memang menyediakan pra sarana dan sarana transportasi yang terdepan. Semua tak hanya serba canggih, namun etos kerja dan budaya warga Jepang juga sangat menunjang pada industri pariwisata.

Baca juga: Stasiun Tokyo, Merangkap Jadi Museum dan Saksi Bisu Pembunuhan Dua PM Jepang

Termasuk untuk solo traveler, mengapa Jepang bisa dikatakan ramah untuk solo traveler? KabarPenumpang.com melansir dari laman star2.com (21/9/2018), bahwa transportasi umum di Jepang cukup mudah digunakan salah satunya adalah kereta api. Kereta api di Jepang tersebar di hampir semua wilayah seperti Hokkaido.

Salah satu kota yang ada di Hokkaido yakni Hakodate merupakan tempat terkenal dan menjadi incaran, karena hidangan laut dan pantai yang berkualitas tinggi. Untuk mencapai ke Hokadate sendiri memakan waktu dengan kereta hingga empat jam dan tiket Japan Railway (JR) yang harus dibayarkan sekali jalan adalah Rp1,2 juta rupiah atau lebih.

Sedangkan untuk menuju ke ladang lavender di Furano pelancong harus membayar tiket sekitar Rp540 ribu sekali jalan. Tentu ini bisa menghabiskan uang yang cukup banyak jika digunakan untuk sekali perjalanan saja.

Namun ternyata tak perlu khawatir, pasalnya Japan Railway memberikan kemudahan bagi pelancong yakni dengan JR Pass. Ini adalah tiket kartu multi trip (KMT) dengan membayar tiket diawal seperti membeli saldo dan sangat memudahkan serta menghindari kerumitan membeli tiket kereta sekali jalan ketika di Jepang.

Dengan JR Pass ini, pelancong tidak lagi perlu mengantri di depan mesin tiket hanya untuk membeli dan menghabiskan uang yang lebih banyak. Tapi, sebelum membeli JR Pass tersebut, pikirkan terlebih dahulu apakah Anda membutuhkannya atau tidak.

Diketahui kartu harga JR Pass tiga hari untuk daerah yang dipilih berkisar Rp750 ribu hingga Rp5,7 juta. Kartu pass tersebut bisa digunakan selama 14 hari dan bisa digunakan pada hari apa saja termasuk tanggal merah.

Tak hanya itu, selama di Hokkaido, Anda juga bisa membeli JR Hokkaido Pass dan digunakan selama tujuh hari dengan harga Rp3,1 juta untuk aplikasi perjalanan seperti Klook. JR Hokkaido Pass ini berbeda dengan JR Pass biasa, jadi sebelum membelinya, budayakan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Kyoto Railway Museum, Primadona Para Railfans Asli Negeri Sakura

Untuk mengetahui hemat atau tidaknya menggunakan JR Pass tersebut, pelancong bisa menggunakan Japan Rail Pass Calculator secara online. Kemudian masukkan tempat-tempat yang ingin di datangi di Hokkaido, bila memang pas dan lebih murah maka JR Pass layak untuk dibeli, karena bepergian dengan tiket satuan akan jauh lebih mahal.

JR Pass sendiri sebenarnya bisa dibeli di online, mendaftar dan formulir akan dikirim melalui email Anda dan kartu bisa didapatkan setelah menunjukkan formulir elektronik di kantor JR yang sudah ditentukan.

LEAVE A REPLY