Thursday, November 30, 2023
HomeDomestikMulai 14 April, Lion Air Buka Penerbangan Langsung Makassar - Semarang 1x...

Mulai 14 April, Lion Air Buka Penerbangan Langsung Makassar – Semarang 1x Sehari

Mulai 14 April mendatang, Lion Air, maskapai LCC nasional dijawadlkan akan membuka penerbangan langsung Semarang – Makassar. Pada penerbangan tersebut, Lion Air mempersiapkan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: Mulai 10 Maret, Thai Lion Air Buka Penerbangan Jakarta – Bangkok, Berikut Syarat Masuk Thailand

Kedua pesawat generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut dengan nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan. Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Dari siaran pers, Lion Air menyebutkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin) ke Semarang (Bandara Jenderal Ahmad Yani) mulai dari Rp. 1.058.300. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp. 1.056.300. Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan pulang pergi (PP).

Baca juga: Hari Ini, 13 Tahun Lalu, MD-90 Lion Air Mendarat Darurat Tanpa Roda Depan

Dari Makassar ke Semarang, menggunakan penerbangan JT-909, berangkat pukul 14.00 WITA dan tiba pukul 15.00 WIB. Sedangkan dari Semarang ke Makassar, menggunakan penerbangan JT-908, berangkat pukul 15.40 WIB dan tiba pukul 18.30 WITA. Setiap penumpang mendapatkan free bagasi 20 kg.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru