Mulai Hari Ini, Batik Air Buka Penerbangan Jakarta – Banyuwangi

A320 yang baru untuk armada Batik Air (Lion Air Group)

Dengan menggunakan pesawat narrow body Airbus A320-200, Batik Air, maskapai full service dari Lion Group, mulai hari ini, Rabu (19/12), resmi melayani rute Jakarta – Banyuwangi. Dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, A320 yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, akan melayani rute Jakarta – Banyuwangi secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari.

Baca juga: Nikmati Alam Banyuwangi dengan Lori Wisata Kalibaru

Layanan perdana Batik Air dimulai dengan nomor ID-6590. Pesawat lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 08.25 WIB dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX) pada 10.05 WIB. Untuk penerbangan sebaliknya Batik Air terbang pada 11.05 WIB dari Banyuwangi menggunakan nomor ID-6591 dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 12.45 WIB.

Dikutip dari siaran pers, Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie menyebutkan, “Kedepan kami optimis dapat terus tumbuh melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta. Penerbangan pertama ke kota yang memiliki julukan Sunrise of Java ini merupakan bagian dari langkah strategis Batik Air dalam menjembatani antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi. Batik Air tujuan Banyuwangi akan memberikan pilihan jadwal terbaik.”

Sebagai informasi, Batik Air telah terbang ke lebih dari 42 destinasi domestik dan internasional (Singapura; Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia) dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari.

Operasional Batik Air didukung 41 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Baca juga: Tak Ada Pembagian Daerah, Angkasa Pura II Kini Kelola Bandara Banyuwangi

Tentang Bandara Banyuwangi, sebelumnya dikenal dengan nama Bandara Blimbingsari dan dikelola langsung oleh PT Angkasa Pura II. Selain Batik Air, maskapai lain yang melayani penerbangan reguler ke Banyuwangi adalah Citilink, Garuda Indonesia, Nam Air dan Wings Air.