Musim Gugur Tiba, Southeastern Railway Kurangi Jadwal Perjalanan Kereta

0
Southeastern Railways (Metro)

Memiliki empat musim bukan berarti tak ada halang. Seperti halnya musim gugur yang telah tiba di negara-negara benua Eropa seperti di London. Hal ini membuat pihak kereta api mengurangi jadwal perjalanan mereka karena banyak daun yang gugur di lintasan dan ini bisa mengganggu penumpang.

Baca juga: Musim Gugur Segera Tiba, Emirates Beri Harga Spesial Tujuan Amerika dan Eropa

KabarPenumpang.com melansir laman mirror.co.uk (10/11/2018), pengurangan jadwal tersebut di lakukan Southeastern Railway yang dimulai sejak tanggal 12 November 2018 kemarin. Adanya perubahan ini sendiri untuk menghindari risiko kecelakaan di jalur kereta karena daun-daun kering yang tengah gugur di lintasan.

Bahkan pada tanggal 12 hingga 16 November 2018, kereta api juga tidak akan berhenti di beberapa stasiun yang ada di London. Seorang juru bicara Southeastern mengatakan, diperkirakan empat ribu hingga enam ribu penumpang akan terpengaruh karena adanya pengurangan jadwal kereta tersebut.

“Kondisi mengemudi bisa sangat sulit bagi pengemudi kereta kami pada saat ini tahun, dan sama seperti kami tidak akan meminta seseorang untuk berakselerasi di atas es hitam di jalan-jalan, daun di garis berpose bahaya yang sama pada kereta api,” ujar Direktur layanan kereta api Southeastern, Elli Burrows.

“Kami tidak bisa mengambil risiko keselamatan penumpang dengan mengendarai kereta dengan kecepatan penuh ketika kondisinya buruk,” tambah Ellie.

Untuk hari Kamis dan Jumat Southeastern Railways akan menjalanakan layanan terbatas kereta apinya. Karena pengurangan jadwal tersebut, penumpang diharapkan memastikan kereta yang akan mereka tumpangi melalui situs Southeastern atau aplikasi ponsel pintar.

Adanya pengurangan dan perubahan jadwal, Southeastern mengatakan, ini untuk membantu pencegahan pembatalan di menit-menit terakhir.

Baca juga: Musim Semi 2020, Jepang Bakal Punya Handcar Bertipe Sepeda di Atas Rel Kereta

“Ketika daun jatuh di rel adalah cuaca yang paling licin, atau cuaca buruk. Itu berarti bahwa beberapa kereta tidak akan berhenti di sejumlah stasiun. Ini untuk memastikan bahwa kami dapat membawa Anda ke tempat yang Anda perlukan dengan penundaan minimum,” ujar Southeastern melalui akun Twitternya.

Diketahui, bila ribuan ton daun jatuh ke lintasan kereta api pada musim gugur, hal tersebut akan menimbulkan risiko keamanan karena mengurangi cengkraman rem kereta api. Sehingga Southeastern sendiri selalu mengurangi jadwal mereka untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

Leave a Reply