Mylo Electric Scooter, Moda Lipat Futuristik Mahakarya PIM Bicycles

Sumber: newatlas.com

Bagi para pekerja yang memilih untuk tinggal di pinggiran kota, tentu saja sarana transportasi umum seperti bus atau kereta dapat sangat membantu mobilitas mereka untuk bepergian. Namun apa jadinya jika jarak rumah mereka menuju stasiun atau halte terdekat terpaku jarak yang lumayan jauh? Tentu saja ini menjadi problematika tersendiri.

Baca Juga: Skuter Listrik Ini Bisa Dikendarai Sambil Duduk dan Berdiri Lho!

Hadirnya ojek online di Indonesia memang memberikan keuntungan tersendiri pada golongan orang seperti ini, dimana mereka bisa menggunakan jasa ojek online untuk tiba di stasiun atau halte terdekat. Bagi mereka yang lebih gemar berolahraga, mungkin berjalan kaki menjadi opsi pertama yang muncul ke permukaan. Nah, mengingat di luar negeri sana tidak ada jasa ojek online, maka sebuah perusahaan bernama PIM Bicycles merancang Mylo Electric Scooter.

Sumber: newatlas.com

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (12/6/2018), Mylo Electric scooter merupakan skuter listrik yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu bisa dilipat layaknya sebuah sepeda! Dengan kelebihan yang dimilikinya ini, maka tidak heran jika PIM Bicycles menargetkan para komuter sebagai pasar utamanya.

Mylo Electric Scooter dapat dilipat menjadi ukuran 38cm x 51cm x 104cm (dengan berat keseluruhan sekitar 21 kg), jauh lebih kecil ketimbang ukuran aslinya, sehingga para komuter bisa membawa serta skuter inovatif ini ke dalam bus atau kereta yang mereka tunggangi. “Skuter ini cocok bagi mereka yang pulang-pergi ke kantor dengan menggunakan sarana transportasi umum,” ujar pihak perusahaan.

Berbeda dengan sepeda listrik biasa yang mampu mengisi daya ketika dikayuh, Mylo Electric Scooter sepenuhnya menggunakan tenaga baterai sehingga Anda hanya perlu menyandarkan kaki di sandaran yang sudah disediakan. “Jadi Anda harus memastikan baterai sudah sepenuhnya terisi sebelum berkendara,”

Baca Juga: Kiwano 01, Moda Beroda Tunggal yang Dilengkapi Teknologi Self-Balancing

Mylo Electric Scooter sendiri mampu menempuh jarak hingga 24km dalam kondisi baterai terisi penuh. Kendati skuter ini memiliki dua roda pada bagian depan dan satu roda pada bagian belakang, namun itu sama sekali tidak mempengaruhi mekanisme pengoperasiannya. Para pengguna mampu menggeber Mylo Electric Scooter ini hingga kecepatan maksimum 29km/jam. Pihak PIM Bicycles sendiri pun telah menyematkan lampu pada bagian depan dan belakang moda yang akan senantiasa menerangi perjalanan Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Siapkan kocek senilai US$1.499 atau yang setara dengan Rp21,2 juta untuk satu unit skuter lipat futuristik ini!