Naik Bus dengan Pod Tidur di Jepang Lebih Murah daripada Naik Shinkansen

0
Pod tidur di bus malam berkelas. Foto: Sora News24

Di Indonesia, perusahaan otobus sudah banyak yang menghadirkan kursi tidur di kelas VIP atau VVIP mereka. Ini biasanya untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang yang berangkat malam agar mendapatkan kualitas tidur tanpa menekuk kaki.

Baca juga: Luxury Class Sleeper Bus PO Harapan Jaya, Fasilitas “Mewah” dengan Harga Terjangkau

Nah, bila di Indonesia ada sleeper bus, di Jepang mungkin bus tidak dipikirkan untuk perjalanan malam. Tapi meski begitu beberapa bus malam di Negeri Sakura ini sungguh luar biasa, sebab ada banyak kursi bersandar yang dihadirkan untuk menawarkan pada penumpang lebih banyak ruang pribadi daripada yang kelas ekonomi di pesawat.

Ilustrasi penumpang tidur di pod dalam bus Foto: Sora News24

KabarPenumpang.com melansir laman soranews24.com (17/8/2021), di antara operator bus malam, Willer Express yang berbasis di Tokyo telah mendapatkan reputasi karena memiliki beberapa bus terbaik. Bahkan mereka telah mengalahkan diri mereka sendiri dengan bus ReBorn yang indah.

Seperti banyak bus malam di Jepang, ReBorn memiliki tiga kursi yang tidak terhubung di setiap baris. Namun, sungguh, ini lebih seperti pod pribadi daripada sekadar kursi biasa. Selain fungsi sandaran dan pijakan kaki, ada meja yang dapat dilipat dari kursi di depan Anda, outlet listrik untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda, dan tempat minuman yang dipasang di dinding pod Anda.

ReBorn juga merupakan nilai yang luar biasa dibandingkan dengan Shinkansen, pilihan transportasi standar banyak orang untuk perjalanan di dalam Jepang. Tarif ReBorn antara Tokyo dan Kyoto, Osaka, atau Kobe mulai dari hanya 6900 yen atau sekitar Rp904 ribu, lebih dari 5000 yen atau Rp655 ribu lebih murah daripada naik kereta peluru.

Selain itu juga ada penghematan besar yang bisa didapat dengan memilih bus berkelas Willer Express daripada Shinkansen jika Anda menuju dari Tokyo ke Nagoya atau Niigata. Plus, ada keuntungan ekonomi dari tidak harus membayar untuk bermalam di hotel karena Anda tidur di bus dan melakukan perjalanan semalam berarti Anda tiba dengan cerah dan pagi-pagi keesokan harinya dan punya waktu seharian untuk menikmati pemandangan di tempat tujuan.

Baca juga: Simba, Sleeper Bus Ultra Mewah Yang Siap Meluncur di 2018

Bus ReBorn benar-benar mulai beroperasi musim panas lalu, tetapi dengan banyak orang di Jepang yang masih menghindari perjalanan, banyak orang tidak menyadarinya sampai beberapa buzz online baru-baru ini tentang interior bergaya mereka. Namun, setelah aman untuk berkeliling negara lagi, ini sepertinya cara yang bagus untuk memaksimalkan waktu tamasya sambil meminimalkan pengeluaran Anda saat bepergian di Jepang.