Thursday, June 30, 2022
HomeBus AKAPNew Armada Tampilkan New Skylander R22, Bus dengan Layar Videotron di Belakang...

New Armada Tampilkan New Skylander R22, Bus dengan Layar Videotron di Belakang Bodi

Videotron kini jamak digelar sebagai media berpromosi di lingkup mobile advertising. Seperti di jam-jam sibuk, truk videotron kerap wara-wiri di jalanan ibu kota. Nah, ada kabar baik bagi perusahaan/operator bus, bahwa dengan videotron, ruang ‘menganggur’ di belakang bus dapat dimanfaatkan sebagai media berpromosi luar ruangan. Tentu ini bisa menjadi kabar baik, mengingat bakal ada pendapatan tammbahan bagi PO bus di luar penjualan tiket.

Baca juga: Bus Zhongtong – Lain di Indonesia, Lain di Cina

Dikutip dari busworldsoutheastasia.org, pada 31 Maret 2022 lalu, perusahaan karoseri New Armada meluncurkan New Skylander R22. Terkhusus pada bagian belakang bus ini dipasangi opsional videotron. Layar besar yang ada di atas kap mesin ini bisa digunakan sebagai media promosi seperti iklan atau membantu pengguna jalan di belakang untuk mengecek kondisi lalu lintas di depan bus. Dalam prakteknya, konten videotron dapat diputar saat kondisi bus melaju di kecepatan rendah atau saat sedang berada di kemacetan.

New Skylander R22 didesain dengan kesan dinamis dan sporty. Karoseri bus ini ditawarkan dalam dua pilihan panjang, yakni 12 meter dan 13,5 meter. Bodi 12 meter ini biasanya bisa dipasang ke sasis GVW 15 ton -16 ton, sedangkan yang 13,5 meter harus memakai sasis tronton.

Sumber dari Kompas.com (2/6/2022), menyebut ciri khas dari New Skylander R22 yakni tersedia pilihan bodi super high deck (SHD) dan high deck (HD). Unit yang dipamerkan New Armada telah dilengkapi dengan spion kamera yang canggih. Fitur ini sebenarnya opsional, standarnya tetap memakai spion elektrik biasa yang panjang ke depan, atau biasa disebut spion tanduk.

Kabin New Skylander R22 dilengkapi dengan kamera yang mengarah ke depan. Hasil tangkapan gambar dari kamera itu bisa ditayangkan pada Audio Video On Demand (AVOD) yang ada di bangku penumpang maupun videotron yang ada di bodi belakang bus. Lalu, di bagian kabin depan dibekali dengan LED running text yang jadi opsional. Namun standarnya, di bagian depan bisa dipasang TV berukuran 32 inci dan berukuran 24 inci di tengah.

Baca juga: Bioskop Berjalan yang “Panas” Itu Bernama Bus Malam

Mengikuti desain kabin pesawat, New Skylander R22 ini juga memakai bagasi kabin yang sudah ada penutupnya seperti. Selain itu di bagian belakang juga dipasang toilet yang jadi opsional. New Armada ikut berpartisipasi dalam hajatan Busworld 2022 di JIExpo Kemayoran pada 5 – 7 Oktober 2022, dan boleh jadi bus “videotron” New Skylander R22 akan turut dipamerkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru