Oman Air Kenalkan Seragam Baru Awak Kabin di London Heathrow

Seragam baru awak kabin Oman Air (The Arabian Stories)

Setiap maskapai memiliki seragam yang memiliki ciri khas negara mereka dan warna yang dipilih pun biasanya tak jauh berbeda dari warna pesawat. Seperti baru-baru ini, Oman Air meluncurkan seragam baru untuk awak kabinnya di London Heathrow.

Baca juga: Kerap Alami Pelecehan, Cathay Pacific Bakal Ganti Seragam Awak Kabin

Seragam ini dibuat oleh pengembang produk dan merek in house dari Oman Air sendiri. Desain pakaian awak kabin ini terinspirasi oleh kesultanan Oman yang kaya akan warna, budaya, sejarah dan warisan. Selain itu juga mempertahankan rona warna pirusnya yang dapat dikenali dengan menggambarkan inspirasi dari Laut Oman.

Untuk seragam pramugari adalah gaun one piece berwarna pirus dengan panjang dibawah lutut dan memastikan ini cukup nyaman dan elegan untuk berbagai kebangsaan dan profil. Seragam ini juga dilengkapi dengan jas warna sama yakni biru yang dirancang untuk memperlihatkan menyampaikan bakat dan keanggunan.

Topi untuk melengkapi seragam ini pun dirancang baru dengan tetap menambahkan slayer baik berwaran biru. Sedangkan untuk awak kabin pria menggunakan setelan jas warna gelap dengan model baru ditambah dengan dasi pirus. Sedangkan untuk kepala kabin wanita Oman Air memiliki sedikit perbedaan dimana ada aksen emas di samping palet pirus.

Seragam wanita termasuk gaun yang sama, tetapi dalam warna teal yang lebih gelap, dengan topi dan syal emas. Dalam seragam ini yang ditiadakan adalah setelah naik maka seragam awak kabin akan berubah menjadi jaket makan selama layanan makan.

Dengan jaket ini ada penambahan syal bunga yang dirancang untuk menunjukkan warna musiman Oman yakni warna pirus, emas dan magenta yang diilhami oleh laut, maahari terbenam serta pegunungan yang tertutup mawar di negara itu. Sedangkan untuk kepala kabin pria Oman Air akan mengenakan rompi abu-abu dengan dasi berwarna emas.

“Terinspirasi oleh elemen kaya dari Oman, seragam baru kami adalah kesaksian bahwa gaya dapat berasal dari lanskap dan lingkungan kami yang menginspirasi. Itu adalah pengalaman yang sangat bermanfaat dalam mengerjakan proyek ini dan kami sangat bangga dan bersemangat untuk sekarang memperkenalkan seragam baru pada penerbangan Oman Air kami. Jumlah usaha dan waktu yang luar biasa yang didedikasikan oleh tim kami yang bekerja melalui beberapa perulangan desain, dan modifikasi sebelum penataan yang tepat dan tampilan keseluruhan dicapai di setiap pakaian, sungguh patut dipuji,” ujar CEO Oman Air Abdulaziz Al Raisi yang dikutip KabarPenumpang.com dari businesstraveller.com (13/6/2019).

Baca juga: Norwegian Airlines Bebaskan Awak Kabin untuk Berdandan Seadanya

Pembawa ini akan memamerkan proses desain seragam di “State of Grace“, yang pertama dari lima video di “State of Wonder” Oman Air, sebuah seri baru yang akan diluncurkan secara progresif di semua saluran media sosial.

Oman Air sendiri diketahui beroperasi di Jakarta sejak Desember 2014 lalu. Penerbangan yang dilakukan secara langsung yakni dari Bandara Internas Muscat menuju ke Bandara Internasional Soerkarno-Hatta.