OMG! Salah Penulisan Livery Pesawat, Nama Cathay Pacific Menjadi ‘Cathay Paciic’

Pesawat Cathay Pacific yang salah Pengejaan nama di livery

Dalam sebuah kalimat ada salah penulisan dan ini kerap kali dilakukan semua orang. Bahkan nama sebuah maskapai besar pun bisa salah penulisannya dan menjadi terlihat mencolok. Hal ini baru saja terjadi pada maskapai Cathay Pacific yang berbasis di Hong Kong.

Baca juga: Cathay Pacific Hibahkan Boeing 777-200 Perdana Ke Museum Dirgantara di Arizona

KabarPenumpang.com melansir dari laman channelnewsasia.com (19/9/2018), dimana karena kesalahan ejaan pesawat Boeing 777-367 milik Cathay Pacific harus kembali ke bengkel. Kesalahan penulisan ini terlihat jelas dan cukup mencolok di sisi pesawat yang seharusnya tertulis Cathay Pacific menjadi ‘Cathay Paciic’ dan terlihat kekurangan satu huruf ‘F’ diantara huruf i.

Kabar ini sendiri diketahui setelah foto-foto yang bermunculan di Bandara Internasional Hong Kong. Namun, meski begitu pihak maskapai Cathay Pacific sendiri tidak menutupi masalah tersebut dan mengunggahnya pada akun Twitter mereka dengan caption “Ups livery khusus ini tidak akan bertahan lama! Dia akan kembali ke toko!”

Bahkan foto-foto kesalahan penulisan nama maskapai ini sendiri sudah muncul di grup Facebook Forum Diskusi Penerbangan Hong Kong. Sayangnya kesalahan penulisan ini belum jelass terjadi karena apa dan membuat beberapa orang curiga.

Seorang ahli dari Haeco mengaku terkejut dan mengatakan, jaraknya terlalu dekat untuk kesalahan. Dia mengatakan pihaknya punya stensil dan seharusnya ada celah kosong diantara huruf.

“Kami tidak bermaksud untuk membuat keributan besar di tempat pertama, tetapi foto-foto menjadi viral dalam kelompok antusias penerbangan, jadi kami hanya berbagi momen lucu dengan semua orang,” ujar seorang juru bicara Cathay Pacific.

Baca juga: Mulai dari Kado Hingga Rusa Santa Claus, Ini Dia Livery Pesawat Bertema Natal

Karena kesalahaan ini Cathay Pacific harus mengeluarkan beberapa ribu dolar untuk memperbaiki hal tersebut. Selain kesalahan penulisan tersebut, ternyata hal tersebut bukan pertama kalinya tersendung masalah pekerjaan cat.

Sebab beberapa tahun yang lalu, salah satu pesawat dicat dengan merek maskapai saat memiliki logo hijau ‘brushwing’ tepat dibelakang kokpit dibagian luar pesawat dan akhirnya dicat kembali. Diketahui, pesawat Boeing 777-367 yang salah penulisannya ini terbang dari Xiamen, Selasa (18/9/2018) malam dan tiba di Hong Kong dini hari Rabu (19/9/2018) pagi.