Ongkos Taksi Rp180 Ribu Dibayar Pakai Koin?

0
Empat paket koin untuk bayar taksi (mothership.sg)

Bayar ongkos angkutan umum dengan koin? Ini bisa saja terjadi ketika naik bus yang masih menggunakan kondektur seperti di Indonesia. Namun bagaimana jika ini terjadi pada seorang pengemudi taksi dan menerima empat paket koin setelah mengantar penumpang dari Orchard menuju ke Bukit Batok?.

Baca juga: Parkir Lima Menit di Bandara Bristol, Wanita Ini Harus Bayar Rp2,9 Juta dengan Koin!

Kejadian unik ini terjadi pada 30 Juli 2020 kemarin, di mana seorang pengemudi taksi bermarga Zaffre menjemput seorang penumpang muda dari Orchard dengan tujuan ke Bukit Batok. Dalam perjalanan tersebut, tidak terlihat tanda-tanda gadis ini akan membayar secara tunai atau kartu.

(mothership.s)

KabarPenumpang.com melansir dari laman mothership.sg (3/8/2020), ternyata ketika tiba di tujuan, gadis tersebut membayar dengan uang tunai sebebesar S$17,20 atau sekitar Rp180 ribu. Namun bukan uang lembaran yang diterima Zaffre melainkan empat bungkusan kertas yang di staples.

Awalnya gadis tersebut memberikan satu koin 20 sen kemudian diikuti empat paket kertas berisi koin yang di depannya di tulis jumlah nominal. Zaffre kemudian bertanya kepada gadis tersebut kenapa membayar ongkos dengan seperti ini. Kemudian gadis itu hanya mengatakan hanya itu yang dia miliki.

Karena berupa uang koin, Zaffre awalnya jengkel dan enggan untuk menerima uang tersebut selain itu juga tak bisa langsung menghitungnya saat itu. Meski begitu, gadis tersebut memintanya untuk percaya bahwa dalam empat paket tersebut jumlahnya tepat.

Hingga akhirnya Zaffre mengambilnya dan berpikir bahwa gadis tersebut telah mengambil uang dari celengan serta memutuskan untuk digunakan membayar taksi tanpa ragu. Ketika tiba di rumah, pengemudi taksi tersebut berhasil menghitung koin yang tak sempat saat usai mengantar.

Dia membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk menghitung koin-koin dalam empat paket bersama putri dan menantunya. Untungnya koin dalam empat paket tersebut jumlahnya pas seperti yang diyakini sang gadis meski dua dari lima sen koinnya adalah mata uang Cina dan Hong Kong.

Baca juga: [Video] Lagi dan Lagi, Aksi Lempar Koin di Pesawat Bikin Penerbangan Delay

Insiden unik ini kemudian di unggah oleh Liyanah, putri dari Zaffre ke akun Facebooknya dengan mengatakan, ada banyak koin lima dan sepuluh sen di dalam paket. Liyanah menambahkan, meskipun ayahnya kesal, dia memuji gadis itu karena jujur dan menambahkan humor dalam kehidupan mereka.

Leave a Reply