OSG ScreeneX Hadirkan ‘Informasi’ pada Kaca Moda Transportasi Umum

(www.busnews.com.au)

Pembuat layar pintar asal Israel, OSG ScreeneX pertengahan tahun ini memamerkan serangkaian aplikasi bus dan kereta api yang ditargerkan memiliki layar tanam. Layar ini akan ada di kaca buatan OSG dan membuat penumpang merasakan hal di mana bisa menerima informasi perjalanan mereka dan hiburan multi media.

Baca juga: Merusak Screen Door di Stasiun Orchard, Pria Muda Didakwa Pengadilan Singapura

Kaca ini dikenal dengan ScreeneX yang dikembangkan oleh tim R&D in house OSG. Dilansir KabarPenumpang.com dari busnews.co.au (6/6/2019), tampilan digital ini memiliki ukuran ultra ramping tertanam dalam unit kaca standar yang mentransformasikan area menjadi solusi informasi dan tanda untuk berinteraksi dengan penumpang. OSG mengatakan, permukaan setiap sisi layar sehalus dan sejernih kaca konvensional pada kendaraan umum, sehingga tidak memengaruhi estetika atau keselamatan penumpang.

“Di antara inovasi yang ditampilkan yakni TRN 21-21T partisi dua sisi yang menggabungkan tampilan digital di satu sisi dan antarmuka layar sentuh di sisi lain. Integrasi yang sempurna dengan sistem informasi penumpang yang ada memastikan operator dan produsen dapat melakukan plug-and-play dengan mudah,” kata OSG.

(www.busnews.com.au)

Partisi dua sisi telah diuji dengan baik dalam penerbangan yang sukses dengan Bombardier dan Deutche Bahn di Jerman, Kinkisharyo di Amerika Serikat dan diatur untuk mengubah standar dalam dunia informasi penumpang on-board.

Produk lain yang ditampilkan termasuk TRN 38-LED yakni produk dua sisi ini dibuat khusus untuk jendela samping kendaraan. Sisi eksternal menampilkan tanda LED ramping baru, sedangkan bagian internal memiliki LCD layar lebar untuk menampilkan informasi penumpang.

OSG menegaskan, teknologi ScreeneX dapat digunakan untuk bingkai jendela terbagi di bus dan kereta api. Unit non-bukaan dipasang ke bagian atas jendela, yang memberikan semua manfaat dari signage digital tanpa perlu mengganti seluruh jendela jika ada masalah.

“Selain kendaraan angkutan umum sendiri, tampilan berperforma tinggi milik ScreeneX juga sangat cocok untuk terminal, stasiun dan platform kereta api dan bus,” tambahnya.

Baca juga: Akibat Iseng di Platform Screen Doors, Kereta Bawah Tanah Jepang Terlambat 1 Menit

Setiap tampilan dibangun dengan standar kualitas tertinggi, serta sangat tahan terhadap getaran, perubahan suhu dan kelembaban, dan vandalisme, untuk menjadikannya pilihan yang andal untuk lingkungan yang menantang ini.