Pasar Terus Melonjak, Garuda Indonesia Lanjutkan Kemitraan dengan Tourism Australia

Armada Airbus A330 Milik Garuda Indonesia. Sumber: Istimewa

Garuda Indonesia dan Tourism Australia memperpanjang kemitraan untuk terus mempromosikan perjalanan ke Australia pada tahun 2017-2018. Menurut direktur pemasaran dan teknologi informasi di Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah penumpang terutama melalui penetrasi pasar dengan potensi baru.

Baca juga: Meski Anda Kendala Administrasi, Garuda Tetap Siap Buka Rute Kupang-Dili

KabarPenumpang.com melansir dari laman marketing-interactive.com (19/11/2017), perpanjangan kemitraan ini karena alasan Australia menjadi salah satu pasar internasional  bagi maskapai yang paling menjanjikan. Selain itu, Australia merupakan pasar potensial dengan pertumbuhan tercepat untuk ma merah ini.

Kemitraan ini juga akan terlihat untuk meningkatkan proposisi nilai Garuda Indonesia dengan pelayanannya melalui berbagai inisiatif seperti penerbangan langsung antara London dan Melbourne. Dengan adanya ini memungkinkan Garuda Indonesia menawarkan koneksi penerbangan dari Australia dan rute lainnya.

Brent Anderson, General Manager untuk Asia Tenggara di Tourism Australia mengatakan, dalam penandatanganan kemitraan ini, bahwa jumlah wisatawan yang bepergian dari Indonesia dan Australia telah meningkat sebesar 17 persen pada bulan September 2017 kemarin. Peningkatan ini dikutip Anderson dari Australian Bureau of Statistics.

Anderson menambahkan, jumlah tersebut juga didukung melalui kemitraan Tourism Australia dengan Indonesia. Diketahui, kemitraan antara Tourism Australia dan Garuda Indonesia pertama kali tahun 2014 lalu dan berfokus pada destinasi seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Awalnya kedua negara ini telah mempromosikan penerbangan layanan Garuda Indonesia ke Australia melalui media konvensional dan media sosial. KabarPenumpang.com yang mengutip dari website Garuda Indonesia, tahun 2015 sudah ada 33 penerbangan per minggu yang dilayani Garuda Indonesia ke Australia yakni ke Perth, Melbourne dan Sydney dengan penerbangan baik dari Jakarta maupun Denpasar.

Baca juga: Demand Melonjak, Garuda Indonesia Tambah Jadwal Penerbangan Denpasar-Melbourne

Penerbangan dari Denpasar ke Melbourne, Sydney dan Perth dilayani setiap hari. Sedangkan dari Jakarta ke Melbourne, Sydney dan Perth hanya dilayanai empat kali seminggu. Semua penerbangan ini dilayani dengan Garuda Indonesia Experience melalui keramahtamahan Indonesia yang hangat dan beragam budaya.