Tuesday, April 16, 2024
HomeDaratPasca Mobil Tabrak KRL, Perlintasan Liar Rawageni Ditutup Permanen

Pasca Mobil Tabrak KRL, Perlintasan Liar Rawageni Ditutup Permanen

Pasca kecelakaan minibus menabrak Kereta Rel Listrik (KRL) di perlintasan Rawageni, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat membuat perjalanan KRL terhambat dan menimbulkan kepadatan penumpang di tiap stasiun. Kepadatan penumpang terlihat di Stasiun Depok pagi tadi. Karena perjalanan KRL alami antrian mulai dari Stasiun Citayam hingga Bojonggede.

Baca juga: Begini Cara Agar Terhindar dari Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Mobil berplat nomor B 1563 NYZ itu ringsek setelah terseret sejauh sekira 10 meter setelah dihantam KRL yang melintas. Menurut keterangan Endi Rais, penjaga palang perlintasan, kondisi jalur Citayam cukup padat saat insiden terjadi. Endi mengatakan bahwa saat itu pintu palang sudah ditarik dan dalam kondisi setengah tertutup.

KRL seri 205.24 + 25 yang tertabrak minibus juga alami ringsek dibagian bemper. Terdiri dari 12 kereta, rangkaian tersebut langsung terhenti di kilometer 34+4/5. Beruntung, KRL yang tertabrak tidak mengalami anjlok bagian roda. Sesaat setelah kejadian, penumpang sempat dievakuasi ke rangkaian KRL nya dengan penyelamatan darurat, yaitu menyebrang menggunakan kursi interior KRL yang di jadikan jembatan melalui pintu KRL.

Baca juga: Setelah Kemayoran, Perlintasan Sebidang Pasar Senen Siap–siap Ditutup 

Pasca kejadian tersebut pihak KAI Commuter akhirnya menutup secara permanen dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Tak hanya perlintasan liar Rawageni yang ditutup, beberapa perlintasan liar antara petak Stasiun Citayam dan Stasiun Depok perlu dievaluasi dan bisa jadi ditutup guna menghindari kecelakaan. Karena masih banyaknya jalan pintas yang terhubung dengan pemukiman warga menuju Jalan Raya Citayam yang kebanyakan menyeberangi rel kereta api. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru