Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsSetelah Kemayoran, Perlintasan Sebidang Pasar Senen Siap–siap Ditutup

Setelah Kemayoran, Perlintasan Sebidang Pasar Senen Siap–siap Ditutup

Perlintasan sebidang (JPL) 30 Pasar Senen yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto ini siap – siap untuk ditutup. Sebelumnya JPL dikawasan ini memang sudah ditutup namun arus lalu lintas dari arah Atrium menuju Cempaka Putih, karena untuk pintu masuk menuju Stasiun Pasar Senen. Untuk arah yang berlawanan hingga saat ini masih dibuka dan dipadati kendaraan yang melintas di perlintasan ini.

Baca juga: Ternyata Ada Alasan Lain Soal Penutupan Perlintasan Sebidang Kemayoran, Apa Itu?

Sebelum dilakukan penutupan, pihak dari PT KAI, PT KCI, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Ditjenka Kemenhub, Pemkot Jakarta Pusat, Pemda dan kewilayahan setempat melaksanakan peninjauan kondisi arus lalu lintas di area JPL 30 Pasar Senen. Kondisi arus lintas memang terlihat lengang, namun sangat ramai pada pagi dan sore hari bahkan menjelang malam.

Sangat disayangkan para pengendara khususnya roda masih belum mengindahkan tata tertib lalu lintas saat pintu perlintasan telah ditutup. Bahkan kebanyakan dari mereka berhenti cukup dekat rel yang akan dilewati kereta termasuk menerobos palang pintu serta melawan arah lalu lintas.

Baca juga: Perjalanan Kereta Api Makin Lancar, ‘Berlin’ Kembali Gencar

Sebelum penutupan dilakukan, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Ditjenka Kemenhub harus menyampaikan ide serta solusi untuk memudahkan akses masyarakat menuju Stasiun Pasar Senen dan pusat perbelanjaan Pasar Senen. Sebelumnya diketahui penutupan JPL 30 memang sudah lama direncanakan, namun sosialisasi baru – baru ini telah digencarkan guna menghindari pelanggaran arus lalu lintas saat kereta api melintas. (PRAS -Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru