Saturday, May 18, 2024
HomeHot NewsPenumpang KRL Tetap Waspada Membawa Tas di Depan, Ternyata Ini Jawabannya

Penumpang KRL Tetap Waspada Membawa Tas di Depan, Ternyata Ini Jawabannya

Naik KRL tentu sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke beberapa wilayah di Jabodetabek. Murah, mudah, terjagkau menjadi alasan masyarakat untuk tetap setia naik KRL. Dari segi kenyaman dan keamanan pun cukup terjamin, karena pihak kemanan terus bertugas dan mengawasi gerak – gerak penumpang apalagi yang mencurigakan.

Baca juga: Jurus Selamat Hindari Aksi Pencopetan di Moda Transportasi Massa

Namun begitu, masyarakat sebgai pengguna setia KRL pun tetap waspada terlebih yang membawa barang bawaannya. Karena tindak kriminal akhir – akhir ini hampir tak terlihat karena berbaur dengan penumpang lainnya. Tapi tau ga sih kalau dilihat setiap pengguna transportasi khususnya KRL yang membawa ts selalu berada di bagian depan. Ternyata ini alasan mereka.

Dari segi keamanan tentu saja sangat terjamin jika membawa tas di bagian depan. Alasannya guna menghindari dari tangan – tangan jahil yang tidak bertanggung jawab juga menghindari dari kriminalitas lain seperti pelecehan seksual, karena bagian depan tertahan oleh tas bawaan.

Penumpang yang biasa memakai tas bagian depan memang sudah sangat terbiasa di transportasi Indonesia bahkan terlihat juga dibeberapa negara maju, contohnya di Jepang yang memiliki hal yang sama guna terhindar dari kejahatan yang tidak diduga. Namun ada beberapa penumpang yang masih menaruh tasnya di bagian rak bagasi KRL. Bisa jadi karena ingin lenggang saat berdiri ataupun membawa tas dengan beban yang cukup berat.

Selain membawa tas dibagian depan saat naik KRL, menyimpan barang bawaan di rak bagasi juga harus diwaspadai,. Meskipun beban jadi ringan, namun hal tersebut bukan berarti sudah terasa aman. Banyak kejadian saat penumpang yang membawa barang bawaan disimpandi rak KRL, saat lengah secara tiba – tiba barang yang dimiliki tersebut raib dibawa orang tak bertanggung jawab.

Baca juga: Inilah Stasiun Aman dan Rawan Pencopet di Jabodetabek

Perlu diwaspadai saat menaruh barang bawaan di rak bagasi usahakan tetap menghadap ke arah barang yang dimiliki. Jika ada tempat duduk yag kosong, usahakan barang yang dibawa jika ringan harap dipangku saja. Namun jika barang bawaan dirasa berat dan merepotkan, dihimbau tidak ada barang berharga yang berada di rak bagas KRL, guna menghindari kejadian yang diinginkan. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru