Penumpang Sadar Gaya Hidup Sehat, Singapore Airlines Tawarkan Makanan Sehat dalam Penerbangan

Wordpress.com

Makanan pesawat kerap kali dikatakan tidak sehat karena sudah dimasak dan dibekukan lebih dari 24 jam atau bahkan berhari-hari sebelum dihidangkan. Ini kemudian membuat maskapai Singapore Airlines akhirnya menetapkan perubahan preferensi makanan pelancong masa kini.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Hidangan, Singapore Airlines Gandeng Como Shambhala Hadirkan ‘Makanan Sehat’

Dimana makanan yanga akan ditawarkan pada pelancong adalah masakan kesehatan. Untuk menghadirkan makanan sehat tersebut, Singapore Airlines berkolaborasi dengan rumah krsehatan Combo Shambhala yang berbasis di Negeri Singa ini.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman businnesstraveler.com (9/8/2019), makanan sehat tersebut akan diintegrasikan ke dalam menu pesawat yang akan dinikmati pelancong. Selain itu hidangan akan diperkenalkan pada penerbangan tertentu yang berangkat dari Singapura di beberapa bulan mendatang.

Kehadiran makanan sehat ini pula bertujuan untuk menawarkan lebih banyak pilihan menu kepada pelanggan. Kolaborasi antar keduanya ini merupakan langkah besar dalam industri penerbangan.

Karena hal ini menyoroti akan perlunya maskapai penerbangan untuk menghasilkan bukan hanya makanan sehat tetapi lezat. Bahkan Como dan Singapore Airlines pun akan menghadirkan makanan musiman yang menjadi fokus kuat bagi para mitra untuk menggunakan bahan-bahan berkelanjutan.

Tak hanya itu, misi kesehatan ini pun terlihat pada layanan Book the Cooknya. Hadirnya kolaborasi tersebut juga menjadi bagian tren lebih besar lagi untuk menghilangkan mitos makanan pesawat yang tidak enak dan tidak sehat.

Kehadiran makanan sehat ini juga dikarenakan banyaknya penumpang yang menyadari pentingnya makanan sehat meski dalam penerbangan. Diketahui, kolaborasi Como dan Singapore Airlines sudah mulai sejak Maret 2019 dan saat ini memasuki fase pertamanya bahkan akan ada di semua kelas penerbangan asal Singapura itu.

“Dalam kolaborasi, akan menggunakan bahan musiman dan berkelanjutan, masing-masing dengan profil gizi mereka sendiri. Gaya memasak ini bertujuan untuk menginspirasi selera Anda dengan rasa yang berkesan dan lezat. Mengawinkan makanan sehat dengan keahlian memasak yang menyenangkan,” kata Singapore Airline.

Baca juga: Kali Ini Gigi Manusia Ditemukan di Dalam Makanan Singapore Airlines

Tak hanya makanan, kedepannya Singapore Airline akan kolaborasi meluas ke fasilitas di atas kabin dan hiburan dalam penerbangan.