Perjalanan Perdana Meleset dari Target, Ini Dia Penampakan Interior MotoBus

0
Sumber: gridoto.com

Lama tak terdengar kabar setelah pemberitaan terakhir, salah satu perusahaan transportasi yang bergerak di bidang pelayanan, PT Motobus Trans Nusantara nampaknya masih membenahi satu dua hal hingga perjalanan perdana bus yang dapat mengangkut sepeda motor ini tidak sesuai dengan target. Padahal, tidak sedikit masyarakat yang menantikan kehadiran bus double-decker yang menghubungkan Jakarta – Bandung ini. Alhasil, sebagian masyarakat pun bertanya-tanya kapan dirinya bisa menikmati perjalanan dengan  menggunakan bus bernama Motobus ini.

Baca Juga: Layanan Bus Angkut Motor ini Akan Hadir di Indonesia Bulan Depan!

Sayangnya, ketika KabarPenumpang.com mencoba untuk mengkonfirmasi via sambungan telepon, tidak ada yang menjawab panggilan tersebut. Namun, berdasarkan pada pencarian di dunia maya, sudah ada beberapa foto yang menampilkan penampakan langsung bus dengan livery yang didominasi warna orange ini. Bahkan, pencarian lain membuahkan penampakan interior dari Motobus.

Sumber: metrotvnews.com

Selain dapat memudahkan para riders untuk membawa motornya, kehadiran Motobus ini juga dapat membangkitkan kenangan lama tentang keberadaan bus tingkat yang dulu sempat berjaya di Ibukota. Bus yang semula dijadwalkan mulai beroperasi pada 27 Oktober 2018 kemarin ini akan dilengkapi dengan kursi premium, fasilitas free WiFi, dan USB Port yang dapat digunakan untuk mengisi daya gadget Anda.

Interior Kabin Penumpang MotoBus. Sumber: detik.com

Untuk kapasitas motor sendiri, Direktur Operasional MotoBus, Dion mengatakan bus ini mampu membawa 13 unit motor dalam sekali jalan, dengan kapasitas maksimal 150 cc per motor. Dilansir dari laman detik.com, MotoBus akan beroperasi dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan 14.00 WIB di Terminal Pulo Gebang dan pukul 09.00 WIB serta 19.00 WIB dari Bandung di Terminal Leuwi Panjang. Penumpang harus naik di tempat yang ditentukan.

Baca Juga: 10 Poin Penting Sistem Keselamatan di Bus

Untuk reservasi tiket sendiri bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website resmi mereka. Pembayaran tiket pemesanan dilakukan dengan transfer atau kartu kredit.

“Harga tiket penumpang saja Rp119.000 untuk dewasa, untuk anak-anak usia 0 – 12 tahun Rp69.000. Sementara sepeda motor saja itu Rp249.000, kalau penumpang plus sepeda motor lebih ekonomis kami terapkan paket Rp228.000,” tutur Humas PT Motobus Trans Nusantara, Wulandari.

Leave a Reply