Pilah-Pilih Lounge Eksekutif di Bandara

0

Banyak hal yang menarik setibanya di bandara, salah satunya adalah fasilitas lounge atau ruang tunggu eksekutif yang lumrah menawarkan layanan setelah kita melewati gerbang pengecekan keamanan, atau jika di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta fasilitas ini banyak berjejer setelah calon penumpang melewati gerbang imigrasi.

Dari beberapa jasa lounge yang ditawarkan, boleh jadi Anda merasa bingung menentukan lounge mana yang ingin dituju. Sembari menimbang-nimbang detail fasilitas, menu makanan/minuman, dan tentunya harga, kami menyarikan beberapa tips memilih lounge dari independenttraveler.com. 

finansialku.com
finansialku.com

1. Lounge dari maskapai
Biasanya setiap maskapai memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan menyediakan lounge. Anda yang bukan anggota tetapi pengguna pesawat dari maskapai tersebut bisa menggunakan lounge ini dengan membayar sesuai harga yang diberikan. Selain itu Anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada di lounge.

2. Fasilitas lengkap
Baiknya dalam memilih lounge Anda harus jeli dengan fasilitas yang diberikan. Biasanya lounge eksekutif memberikan fasilitas seperti sofa, kursi pijat, video game hingga lainnya. Semua fasilitas ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

3. Kartu Kredit Bank
Selain menjadi satu anggota maskapai, manfaatkan kartu kredit yang Anda miliki. Dengan kartu kredit, Anda bisa menikmati semua fasilitas lounge. Bila di luar negeri, baiknya cek kartu kredit bank Anda terdaftar atau tidak di negara lain.

Polahku.com
Polahku.com

4. Chek in mudah
Ini yang biasanya dicari para pengguna maskapai, apalagi yang berada di kelas bisnis, chek in pun dibantu tanpa Anda harus menuju counter chek in. Jadi Anda bisa tenang menikmati segala fasilitas yang ada di lounge.

5. Jasa antar ke pesawat
Bila Anda menggunakan kartu kerdit atau seorang dari anggota masyarakat, untuk mengantar Anda menuju pesawat tidak akan dikenakan biaya apapun. Tetapi bila Anda membayar lounge dengan uang tunai, Anda harus menambah bayaran untuk bisa di antar sampai ke pesawat.

Dengan adanya lounge eksekutif, baik dengan kartu kredit, kartu anggota suatu maskapai atau bayar tunai, lounge ini bisa Anda nikmati. Tak hanya fasilitas, bila dihitung untuk membayar lounge eksekutif sekitar Rp75 ribu-Rp150 ribu dengan fasilitas lengkap, ini menghemat pengeluaran di bandara di banding harus membeli makan di counter makanan atau hanya sekedang nongkrong di cafe sembari menunggu keberangkatan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda saat berada di bandara, hemat dan cermat dengan lounge atau boros dengan makan dan menikmati fasilitas di luar lounge.

Leave a Reply