Pixar’s Toy Story Akan Hiasi Kereta Peluru Jepang yang Melintasi Pulau Kyushu

0
Pixar's Toy Story hiasi kereta peluru Japan Railways (hypebeast.com)

Lagi-lagi Japan Railways menghadirkan kereta pelurunya dengan tema yang bisa menyenangkan anak-anak. Kali ini Japan Railways membuat kereta peluru bertema Pixar khusus untuk merayakan ulang tahun ke 25 tahun waralaba Pixar’s Toy Story.

Baca juga: Shinkansen Hello Kitty Resmi Mengular, Penggemar dan Penumpang Riuh Ramai Berselfie Ria

Kereta baru ini akan hadir secara eksklusif untuk wilayah selatan Jepang tepatnya di Pulau Kyushu yang nantinya akan beroperasi di antara Stasiun Hakata, Kumamoto dan Kagosihma. Uniknya tema Pixar ini juga dihadirkan pada bagian hidung kereta peluru yakni lampu ikonik.

Selain itu gambar karakter paling terkenal dari Toy Story seperti Buzz Lightyear, Woody dan Jessie akan terpampang di sepanjang badan kereta. Selain itu akan ada kumpulan warna-warni yang dinamis ditempatkan di belakang karakter alias background dari tokoh-tokoh Toy Story tersebut dan mewakili semua prefektur berbeda yang menyusun Kyushu.

KabarPenumpang.com melansir dari hypebeast.com (20/8/2020), bagian dalam kereta juga akan dihiasi dengan pola Kyushu berwarna cerah. Sarung jok kereta menampilkan karakter Pixar lainnya seperti Wall-E, Nemo dan Dory. Bagi penumpang yang naik kereta ini akan diberikan bendera asli dan sertifikat peringatan khusus.

Kereta dengan tema Pixar ini akan mulai beroperasi pada 12 September mendatang pukul 00.19 malam waktu setempat yang berangkat dari Stasiun Hakata. Selain Pixar, pada 2018 lalu, West Japan Railway atau JR West meluncurkan kereta peluru shinkansen dengan tema Hello Kitty.

Kereta ini sudah dinantikan sejak lama dan didominasi dengan warna merah muda. Kereta peluru ini beroperasi dari Osaka di sebelah barat Jepang menuju ke Fukuoka di selatan Jepang. Kereta ini ketika meluncur di rel 2018, para fans setia karakter kreasi Sanrio Co mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-100 , Kereta Ini Didandani Karakter Kartun Thomas!

Supaya lebih terkesan resmi dan mencegah terjadi tindakan yang tidak diinginkan, pihak pengelola stasiun pun memasangkan rantai pembatas di ujung peron, yang berguna untuk membatasi ruang gerak para penggemar tersebut. Ketika rantai tersebut dibuka, seolah menandakan dimulainya pengoperasian resmi dari rangkaian kereta delapan gerbong ini.

Untuk diketahui, sebelum karakter-karakter ini hadir, ada yang sudah terlebih dahulu yakni “Pokemon with you Train” dan Shinkansen 500 EVA “Evangelion”.

Leave a Reply