Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat, “Untung” Hanya Patah Tulang

(Fox News)

Seorang pramugari harus terluka parah setelah terjatuh dari pintu pesawat yang parkir di landasan pacu Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji, Mumbai. Insiden itu terjadi pada Senin (15/10/2018) saat pramugari tersebut mempersiapkan keberangkatan pesawat ke Delhi.

Baca juga: Pramugari Emirates Lompat dari Pesawat, Akhirnya Tewas Sehari Setelah Jalani Perawatan

KabarPenumpang.com melansir dari laman bbc.com (15/10/2018), Harsha Lobo, pramugari yang terjatuh itu langsung dibawa ke rumah sakit Nanavati untuk mendapat perawatan. Dirinya menderita patah tulang dan cedera lainnya. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, seorang dokter yang bertugas dibandara mendatanginya.

“Dia sadar dan berorientasi baik tetapi telah mengalami fraktur (terbuka) patah tulang kaki kanan bawah dan beberapa luka ringan,” ujar seorang pejabat maskapai.

Atas inside ini, pihak Air India melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Diketahui, Harsha jatuh dari pesawat Boeing 777 dengan nomor penerbangan AI 864 penerbangan dari Mumbai menuju ke Delhi.

Pekan lalu, sebuah pesawat Air India yang melakukan perjalanan dari kota Trichy di India selatan menuju ke Dubai mengalami kerusakan setelah menabrak tembok bandara saat lepas landas. Pesawat, yang membawa 130 penumpang dan enam anggota awak, dialihkan ke Mumbai, di mana pesawat itu mendarat dengan selamat.

Insiden itu terjadi berminggu-minggu setelah lebih dari 30 penumpang naik pesawat dari maskapai India Jet Airways harus menerima perawatan setelah pilot lupa untuk menyalakan saklar yang mengatur tekanan kabin. Pada Maret 2018 kemarin, seorang pramugari Emirates tewas setelah melompat dari pintu pesawat Boeing 777 yang terparkir di landasan pacu Bandara Internasional Entebbe Uganda.

Sebelum meninggal pramugari tersebut sempat dilarikan dirumah sakit untuk mendapat perawatan karena luka yang dideritanya cukup parah pada bagian kepala dan meninggal satu hari setelah sempat dirawat.

Insiden itu bahkan membuat keterlambatan keberangkatan pesawat dengan nomor penerbangan EK729 tersebut dari Entebbe menuju ke Dubai. Sebelum melompat, pramugari tersebut diketahu tengah berbincang dengan rekan kerjanya dan menjepit sebuah botol kaca di dagunya.

Baca juga: Capai Usia 102 Tahun, Delta Airlines Rayakan Ulang Tahun Pramugari Pertamanya!

“Kami bisa memastikan bahwa anggota awak kabin kami terjatuh dari pintu yang terbuka sembari menyiapkan pesawat untuk penumpang bisa naik dan berangkat dari Entebbe pada tanggal 14 Maret. Anggota kabin kami yang cedera tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat. kami menyediakan semua dukungan dan perawatan yang mungkin bagi kru kami yang terkena dampak dan akan memperpanjang kerja sama kami dengan pihak berwenang untuk menyelidiki kasus ini,” ujar juru bicara Emirates.

Dari foto yang beredar di media sosial menunjukkan, wanita tersebut mengenakan seragam Emirates, terbaring telungkup di aspal dan aliran darah tersebar di sekitar kepalanya.