Pria Ini Makan Gratis Selama Setahun Bermodalkan Tiket First Class, Kok Bisa?

Sumber: tripadvisor.com

Bagaimana rasanya jika Anda mendapatkan makanan gratis selama hampir satu tahun penuh? Ditambah makanan tersebut merupakan hidangan yang tersedia di ruang VIP bandara (executive lounge). Tentu sangat menggiurkan bukan? Hal inilah yang didapatkan oleh seorang pria asal Cina. Bukan karena dia menang undian atau mendapatkan sebuah doorprize, melainkan dia memanfaatkan layanan makanan gratis yang disediakan oleh pihak Eastern China Airlines, setelah pria “jenius” ini membeli sebuah tiket kelas satu.

Baca juga: Pilah-Pilih Lounge Eksekutif di Bandara

Dilansir KabarPenumpang.com dari news.com.au, seorang pria yang tidak disebutkan namanya ini memanfaatkan celah yang ada setelah ia membeli tiket dan mendapatkan layanan makanan gratis dalam rentan bulan Januari 2013 hingga awal tahun 2014. Entah apa yang ia pikirkan pada saat itu, namun apa yang ia lakukan bisa dibilang cukup pintar. Setelah selesai makan, ia lalu mengatur ulang jadwal pemberangkatannya menjadi keesokan harinya. Dan apa yang terjadi selanjutnya? Ia kembali lagi keesokan harinya ke Bandara Internasional Xi’an hanya untuk menikmati hidangan gratisnya tersebut.

Tidak hanya sampai di situ, ia terus melakukan hal tersebut hingga kurang lebih 300 kali. Luar biasanya lagi, ketika pria ini menghentikan aksi jeniusnya tersebut, ia mengembalikan tiket tersebut dengan pengembalian penuh. Tentu kejadian ini membuat pihak Eastern China Airline kebingungan. Walaupun nasi sudah menjadi bubur, para pejabat di Eastern China Airline tidak dapat berbuat banyak, hanya menggeleng-gelengkan kepala karena kebingungan dengan aksi yang dilakukan oleh pria tersebut.

Baca Juga: Rajin Naik Garuda Indonesia, Terbang ke Jepang dengan First Class Hanya Bayar US$76

Salah seorang juru bicara dari Eastern China Airline menyebutkan tindakan makan gratis yang dilakukan oleh pria tersebut merupakan tindakan yang amat sangat langka, dan baru pertama kali mereka menemui kasus seperti ini. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bisa saja pria tersebut menjadi inspirasi bagi orang lain yang ingin mencoba makan gratis selama setahun.