Promo Merdeka, KAI Berikan Harga Tiket Rp73 Ribu Pembelian Melalui KAI Access

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan promo bagi pelanggannya. Promo ini sendiri hadir untuk kereta api komersial di semua kelas seperti ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Baca juga: Kereta Sleeper Berada di Rangakaian KA Argo Bromo Anggrek, Ini Fasilitas Mewahnya

KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, promo ini sendiri tersebar bagi 20 kereta api yang berada di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, ada total 11.956 seat dengan tarif promo tersebut.

Dimana perharinya akan ada 1798 seat yang disediakan PT KAI. Tiket Promo Merdeka ini sendiri berlaku selama tujuh hari kerja, dimulai pada tanggal 13, 14, 15, 16, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018, serta pembeliannya bisa dilakukan pada 12 Agustus 2018 kemarin.

“Program promo ini merupakan bentuk apresiasi KAI terhadap pelanggan setia kereta api. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo tersebut untuk bepergian menggunakan moda transportasi KA,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Berikut ini daftar 20 kereta yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera dan mendapatkan promo Merdeka. Untuk Pulau Jawa ada Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir, Eksekutif, 17 kursi), Purwojaya (Cilacap-Gambir, Eksekutif, 17 kursi), Cirebon Ekspres (Cirebon-Gambir, Eksekutif, Ekonomi, 17 kursi), Argojati (Cirebon-Gambir, Eksekutif, 17 kursi), Tegal Bahari (Tegal-Gambir, Eksekutif, Ekonomi, 17 kursi), Argo Sindoro (Semarang Tawang-Gambir, Eksekutif, 17 kursi), Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir, Eksekutif, 17 kursi), Harina (Surabaya Pasar Turi-Bandung, Eksekutif, Ekonomi, 17 kursi), Lodaya (Solo Balapan-Bandung, Eksekutif, Bisnis, 17 kursi).

Ciremai Ekspres (Semarang Tawang-Bandung, Bisnis, 17 kursi), Singasari (Blitar-Pasar Senen, Ekonomi, 17 kursi), Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen, Eksekutif, Bisnis, 17 kursi), Tawangjaya (Semarang Poncol-Pasar Senen, Ekonomi, 18 kursi), Fajar Utama Yogya (Yogyakarta-Pasar Senen, 17 kursi), Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen, Eksekutif, Bisnis/Ekonomi, 17 kursi), Malioboro Ekspres (Yogyakarta-Malang, Eksekutif-10 kursi, Ekonomi, 17 kursi), Mutiara Timur (Banyuwangi Baru-Surabaya Gubeng, Eksekutif, Bisnis, 17 kursi).

Baca juga: Gunakan Aplikasi KAI Access, Kini Tak Perlu Antre Cetak Boarding Pass di Stasiun

Sedangkan untuk di Sumatera ada Sindang Marga (Kertapati-Lubuklinggau, Eksekutif, Bisnis, 17 kursi, Rp 17 ribu), Sriwijaya (Kertapati-Tanjung Karang, Eksekutif, Bisnis, 17 kursi, Rp 17 ribu),Sribilah (Medan-Rantau Prapat, Eksekutif, Bisnis, Ekonomi, 17 kursi, Rp 17 ribu). Sayangnya promo Merdeka ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi milik PT KAI yakni KAI Access.