Pukul Penumpang Wanita, Pilot Ini Langsung Kena Skorsing Seminggu

Pilot yang memukul penumpang perempuan

Seorang pilot maskapai Delta Air Lines dilaporkan telah memukul seorang penumpang wanita yang sedang berkelahi dengan penumpang lainnya. Akibat perlakuannya kepada penumpang tersebut, pilot ini diberikan sanksi berupa skorsing selama seminggu.

Dilansir KabarPenumpang.com dari nypost.com (29/4/2017) dijelaskan bahwa, pesawat Delta Air Lines baru saja mendarat di Atlanta’s Hartsfield – Jakson pada 21 April lalu. Kemudian terjadi perselisihan yang cukup hebat antara penumpang di garbarata yang dilaporkan oleh TMZ melalui video rekaman.

Dari video rekaman tersebut terlihat seorang wanita menubruk yang lainnnya secara tiba-tiba dan mendorongnya hingga jatuh. Hal ini terjadi karena penumpang lain mencoba melewatinya dengan barang bawaan yang dibawanya.

Baca Juga : Duh! Dokter ini Diseret di Lorong Kabin Pesawat, Kenapa ya?

Kemudian tak lama pilot keluar dari pesawat sempat menarik wanita tersebut untuk memisahkan, tetapi yang terjadi adalah pilot memukul wanita tersebut. Setelah memukul, sang pilot langsung pergi begitu saja dan membiarkan perkelahian antar penumpang itu tanpa ada rasa bersalah.

Namun, setelah pilot tersebut usai memukul, keributan berlanjut atau tidak karena video yang merekam hanya menyelesaikannya setelah pilot selesai memukul. Dalam video tersebut, wanita yang menjadi korban dorong seorang penumpang wanita lainnya berteriak dan memaki penumpang tersebut dan penumpang lainnya hanya melihat tanpa membantu untuk memisahkan keduanya.

Sebenarnya ada dua video yang di unggah pada Youtube.com, yakni “First thing I see when I arrive in Atlanta!”, sayangnya saat KabarPenumpang.com mencari sepertinya video telah dihapus. Pada klip kedua ini terlihat jelas bagaimana sang pilot memukul wanita tersebut.

Baca Juga : Air Canada Pisahkan Dua Sejoli dalam Penerbangan

“Kami menyadari kejadian ini dari sebuah video minggu lalu, kemudian menskors pilot dari tugasnya sementara kami melakukan penyelidikan secara menyeluruh,” ujar seorang perwakilan maskapai tersebut.

Dia mengatakan, sempat memanggil penegak hukum untuk melihat adegan tersebut. “Pilot sejak itu telah kembali bekerja karena penyelidikan kami menemukan bahwa tindakannya mengurangi perselisihan antara penumpang di lantai dua saat deplaning,” ujar perwakilan tersebut.

Dari laporan TMZ bahwa keduanya tidak melakukan pengajuan tuntutan kepada siapapun baik pilot maupun penumpang. Insiden ini terjadi sekitar dua minggu setelah penumpang United Airlines dengan kasar diturunkan dari sebuah penerbangan di Chicago.