Qatar Airways Umumkan Penerbangan dengan Awak Kabin dan Penumpang Full Tervaksinasi

0
Airbus A321 milik Qatar Airways. Sumber: Business Recorder

Menjadi pemimpin pemulihan dalam penerbangan, Qatar Airways baru saja mengoperasikan penerbangan pertama di dunia yang sudah divaksinasi Covid-19. Penerbangan itu dilakukan pada Selasa, (6/4/2021) dengan nomor QR6421 yang berangkat dari Bandara Internasional Hammad pada pukul 11.00 waktu setempat.

Baca juga: Berkah Vaksin, IATA Sebut Butuh 8 Ribu Pesawat Jumbo untuk Antarkan Vaksin ke Seluruh Dunia

Penerbangan itu mengangkut awak kabin, penumpang dan staf darat yang divaksinasi, sehingga semuanya merasa aman dalam perjalanan. Penerbangan itu kembali ke Doha pukul 14.00 waktu setempat. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Airbus A350-1000.

“Penerbangan khusus hari ini menunjukkan tahap selanjutnya dalam pemulihan perjalanan internasional. Kami bangga untuk terus memimpin industri dengan mengoperasikan penerbangan pertama dengan awak dan penumpang yang divaksinasi penuh dan memberikan harapan untuk masa depan penerbangan internasional,“ ujar Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways Akbar Al Baker yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers, Selasa (6/4/2021).

Dia mengatakan ini merupakan DNA Qatar Airways untuk menjadi yang terdepan menetapkan standar keselamatan dan layanan pelanggan tertinggi. Al Baker menjelaskan, sebelum pandemi, Qatar Airways menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang dianugerahi Skytrax Airline of the Year sebanyak lima kali.

“Ketika pandemi mencapai puncaknya pada awal April 2020, maskapai kami terus terbang untuk membantu memulangkan jutaan penumpang yang terdampar dan mengangkut persediaan medis penting, sambil juga menerapkan inovasi terbaru dalam keamanan hayati dan kebersihan. Saat peluncuran vaksin mulai meningkat pesat di seluruh dunia, Qatar Airways tetap berkomitmen untuk menjadi penumpang maskapai penerbangan dan mitra perjalanan yang dapat diandalkan, mengoperasikan salah satu jaringan global terbesar untuk menyediakan konektivitas yang diperlukan untuk menyatukan kembali keluarga dan teman serta mendukung perdagangan global,“ jelasnya.