Thursday, June 13, 2024
HomeDaratRapide 3 Electric Vehicle, "Bemo" Canggih Untuk Jasa Antar Paket

Rapide 3 Electric Vehicle, “Bemo” Canggih Untuk Jasa Antar Paket

Kendaraan roda tiga memang cukup umum di Indonesia – ambil contoh becak atau khususnya di wilayah DKI Jakarta dengan bajajnya. Tidak hanya di Indonesia, di berbagai belahan dunia lain pun, moda tersebut sampai-sampai jadi ikon. Sebut saja Thailand yang identik dengan Tuk Tuknya, atau India yang juga terkenal dengan bajajnya. Namun di jaman yang sudah serba modern seperti sekarang, masihkah moda roda tiga tersebut mampu bersaing dengan moda futuristik lainnya?

Baca Juga: The Solo, Electric Vehicle Roda Tiga yang Ramah Lingkungan nan Nyentrik

Tentu saja dengan dibumbui dengan sejumlah teknologi mutakhir, moda roda tiga punya pasarnya sendiri yang dapat meningkatkan utilitasnya di kehidupan sehari-hari. Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (3/10/2018), sebuah perusahaan yang memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan, Gaius Autos merilis Rapide 3, sebuah skuter roda tiga yang menggunakan tenaga listrik.

Alih-alih digunakan untuk mobilitas penumpang, Rapide 3 dikhususkan untuk mengangkut barang-barang atau paket yang hendak dikirim ke alamat tertentu. Rapide 3 dapat mengangkut beban maksimum hingga 200 kg atau kapasitas maksimum hingga 440 liter. Baterai berkapasitas 5,2 kWh yang digunakan oleh Rapide 3 memastikan moda ini bisa mengarungi jarak hingga 105 km dalam sekali charge.

Gaius Autos pun menyematkan fitur fast-charging ketika moda ini tengah mengisi ulang dayanya. “Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mengisi 80 persen daya Rapide 3,” tutur salah satu juru bicara dari Gaius Autos. “Umur dari baterai yang kami gunakan untuk Rapide 3 mampu bertahan hingga delapan tahun, lepas dari itu dianjurkan untuk diganti,” tandasnya.

Tidak hanya menaruh konsentrasi pada pengembangan teknologi pada Rapide 3, Gaius Autos pun memikirkan tentang kenyamanan si pengemudi ketika menggunakan moda unik ini. Pihak pengembang menambahkan sebuah atap yang berfungsi sebagai rain protector – yang langsung terkoneksi dengan sebuah kaca pada bagian depannya. Bukan sembarang kaca, Gaius memilih kaca yang memiliki teknologi Anti UV.

Baca Juga: Menilik Asam Garam Becak di Ibu Kota, Sempat Tenggelam Hingga Rencana Penghidupan Kembali

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan dari moda yang bisa menembus kecepatan hingga 95km/jam ini adalah fitur pengecekan performa kendaraan yang dapat dilakukan melalui aplikasi pada smart phone! Keren, bukan? Tentu saja, moda semacam ini akan meningkatkan performa dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Untuk rincian harga, pihak Gaius Autos masih enggan membocorkan bandrolan dari Rapide 3 ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru