Resmi, 8 Februari 2019 Citilink Resmi Meniadakan Free Baggage

0
ilustrasi

Penikmat maskapai berbiaya rendah (LCC) Citilink tak lagi bisa menikmati bagasi gratis atau free baggage dalam penerbangan domestiknya. Pasalnya per tanggal 8 Februari 2019 mendatang, maskapai hijau ini akan menerapkan kelebihan biaya untuk setiap bagasi yang akan dibawa penumpang.

Baca juga: Ikuti Jejak Lion Air Hilangkan Bagasi Gratis, Citilink Siapkan Sosialisasi

Sedangkan untuk penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih akan mendapat free baggage 20 kg. Namun, tenang saja bagi pelanggan yang sudah menjadi member Supergreen dan Garudamiles akan mendapatkan gratis bagasi sepuluh kilogram.

Untuk menjadi member Supergreen dari Citilink sendiri tak susah, pelancong hanya perlu masuk ke website citilink.co.id atau melalui mobile aplikasi Citilink dengan melakukan log in terlebih dhulu. KabarPenumpang.com mengutip website citilink.co.id, Minggu (27/1/2019), meski begitu untuk penumpang yang bukan member masih bisa membawa tas ke dalam kabin dengan berat tujuh kilogram.

Tak hanya itu, maskapai hijau ini sendiri memberikan pilihan pre booked bagasi untuk penumpang dengan layanan paket-paket bagasi dengan tarif yang lebih hemat dibandingkan dengan tarif per kilogram di check in counter bandara. Pre booked yang diberikan Citilink sendiri adalah paket 5 kg, 10 kg, 20 kg, 30 kg dan 40 kg.

Paket pre booked ini bisa dibeli empat jam sebelum keberangkatan penumpang dan pembeliannya bisa melalui website, call center, mobile apps dan ticketing office. Pemilihan paket bagasi tersebut hanya bisa dilakukan satu kali oleh penumpang. Sedangkan penumpang yang membawa alat olahraga akan dikenakan biaya bagasi khusus alat olahraga.

Member Citisport Citilink, akan mendapat free baggage untuk alat olahraga yang dibawa dengan berat maksimal 20 kg. Sebenarnya bukan hanya keuntungan mendapat free baggage sepuluh kilogram saja, pelancong yang menjadi member diberikan kemudahan khusus yakni mendapat free lounge di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Sering Naik Lion Air? Per 20 Desember 2018 Free Baggage Allowances Akan Dikurangi

Kemudian, saat dalam penerbangan akan mendapat kompliment seperti air mineral dan snack bar yang bisa dinikmati penumpang selama perjalanan. Tak hanya itu, untuk membeli makanan yang dijual dipesawat pun penumpang akan mendapat harga lebih murah yakni Rp15 ribu hingga Rp25 ribu untuk membeli makanan yang dijual dalam pesawat dengan memesan melalui aplikasi.

Leave a Reply