“Right Bike,” Bantu Temukan Sepeda yang Tepat Bagi Pengendara

0
(Newatlas.com)

Sepeda menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan pengendara masa kini. Selain bebas polusi, badan pengendara pun lebih sehat karena mengayuh sepeda tersebut. Sayangnya, banyak pengendara yang tidak semuanya pas dengan ukuran sepeda yang mereka inginkan atau bisa dikatakan terkadang lebih pendek atau lebih tinggi dari tinggi badan mereka.

Baca juga: Gandeng ITDT, MRT Jakarta Siap ‘Manjakan’ Pejalan Kaki dan Pesepeda

Velogicfit asal Selandia Baru telah merancang sistem Right Bike dalam membantu pengguna mendapatkan sepeda yang sesuai kebutuhan mereka. Sistem ini sendiri merupakan kombinasi perangkat keras dan lunak yang bisa mengidentifikasi sepeda mana dengan ukuran dan desain yang tepat dengan kebutuhan pengendara.

(Newatlas.com)

KabarPenumpang.com melansir laman newatlas.com (5/8/2019), Velogicfit sendiri memiliki filosofi dimana setiap pengendara sepeda memiliki hak untuk merasa nyaman saat menggunakan sepeda mereka. Adanya sistem Right Bike sendiri juga dikembangkan untuk menurunkan kadar kebingungan pengguna saat mencari sepeda baru apalagi saat berbagai merek menawarkan geometri dan ukuran bingkai.

Cara menggunakan Right Bike sendiri cukup mudah sebab perangkat ini berbentuk monitor berbentuk vertikal dengan tampilan layar sentuh yang dilengkapi kamera 3D built-in. Pengendara sepeda nantinya hanya berdiri di depan layar tersebut dan akan diarahkan untuk membuat pose pngukuran dengan menempatkan tangan serta kaki sesuai dengan posisi di layar.

Dengan cara ini memungkinkan kamera mengukur lekukan inseam, panjang lengan dan sternum. Nantinya sistem Right Bike memberikan rekomendasi sepeda yang cocok dan memperhitungkan pertumbuhan di masa depan dengan cara menampilkan berbagai model sepeda yang sesuai di layar.

Pengendara yang melakukan pengukuran tersebut harus menyimpan pilihan sebelum merekomendasikan daftar pendek dari dua roda bersama dengan ukuran bingkai yang disarankan dan spesifikasi kunci. Perusahaan mengatakan bahwa menjalankan melalui sistem memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa pilihan mereka akan bekerja untuk mereka, sementara juga memberikan informasi penting khusus pembeli kepada staf penjualan.

Baca juga: Singapura Majukan Jalur Pesepeda Selama 5 Tahun Kedepan

Diketahui, Right Bike mampu mengukur pengendara dari semua ukuran dan usia, dengan algoritme dapat memperhitungkan pertumbuhan yang diharapkan dari anak-anak dan remaja untuk merekomendasikan sepeda dengan penyesuaian yang memadai. Right Bike telah menjalani uji coba di Selandia Baru, Australia, Taiwan dan Jerman, dan Velogicfit sekarang mencari untuk meluncurkan solusi di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Leave a Reply