Roadster, Prototipe Archimoto dengan Tiga Roda dan Tanpa Penutup Atas

0
Prototipe Arcimoto (newatlas.com)

Pengembangan sepeda motor listrik di dunia modern ini sudah semakin maju dan bukan lagi dengan roda dua. Pasalnya perusahaan mobilitas Ultimate Fun Machine menghadirkan sepeda motor listrik dengan tiga roda.

Baca juga: Aglis – Angkutan Motor Listrik Tiga Roda Khas Wong Solo

Motor listrik tiga roda ini diberi nama Roadster dan menjadi salah satu prototipe Fun Utility Vehicle Archimoto yang tak berpenutup bagian atasnya. Sebab tipe sebelumnya yakni Polaris Slingshot dan Can-Am Spyder digerakkan dengan listrik tetapi memiliki atas meski merupakan sebuah sepeda motor.

KabarPenumpang.com melansir dari laman newatlas.com (11/11/2020), Roadster saat ini sedang dalam tahap pengembangan prototipe dan didasarkan pada platform yang sama dengan wahana listrik lainnya di armada Archimoto. Dengan tiga roda, prototipe Roadster memiliki dua roda di bagian depan dan satu di belakang.

Meski ada dua roda dibagian depannya,sepeda motor listrik yang satu ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 75 mil per hours atau sekitar 120 km per jam. Bahkan bisa melaju hingga 102 mil per hours atau sekitar 165 km per jam saat berada di kota.

Meski tak lagi berpenutup di bagian atasnya, ternyata mengakibatkan perubahan pada angka kinerja tersebut. Roadster sendiri dilengkapi dengan tempat duduk tendem seperti sepeda motor pada umumnya.

Namun bagian belakangnya lebih luas untuk penyimpanan barang. Bagian depan Roadster terlihat sangat mirip dengan Fun Utility Vechile dengan perbedaan satu-satunya adalah kaca depan.

Meski belum ada rencana produksi yang solid terungkap, Arcimoto dapat mempertimbangkan untuk menambahkan model ini ke jajaran produknya secepatnya di akhir tahun ini. Sementara itu, perusahaan telah mengumumkan rencananya untuk produksi volume kendaraan listriknya dengan laju 50 ribu per tahun dalam waktu 24 bulan dan telah bermitra dengan DHL Global Forwarding untuk memperluas model penjualan langsung ke pelanggan kepada pelanggan.

Baca juga: The Solo, Electric Vehicle Roda Tiga yang Ramah Lingkungan nan Nyentrik

Pengiriman ke rumah untuk Fun Utility Vehicle akan diluncurkan dalam dua tahap, memusatkan upaya di 48 negara bagian AS yang lebih rendah pada awalnya, dan kemudian menambahkan tujuan Alaska, Hawaii, dan internasional di beberapa titik di masa depan.