Monday, June 24, 2024
HomeBandaraRoket Hamas Serang Ben Gurion, Bandara Utama Israel dengan Pengamanan Paling Ketat...

Roket Hamas Serang Ben Gurion, Bandara Utama Israel dengan Pengamanan Paling Ketat di Dunia

Buntut dari serangan roket besar-besaran Hamas ke wilayah Israel pada 7 Oktober lalu terus berlanjut. Serangan balasan dari Israel ke wilayah Palestina, pada Senin pagi ini direspon milis Hamas dengan melakukan penembakan roket lanjutan ke Israel. Namun, ada klaim dari Hamas yang menyatakan serangan terbarunya telah menyasar ke Bandara Internasional Ben Gurion, yang terkenal sebagai bandara sipil dengan pengamanan paling kekat di dunia.

Baca juga: Ben Gurion, Bandara Paling Aman dengan Standar Keamanan Tertinggi di Dunia

Dikutip dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency – aa.com.tr (9/10/2023), sayap militer Hamas, Brigade Izzeddin al-Qassam, mengaku bertanggung jawab pada Senin pagi atas serangan roket di Bandara Internasional Ben Gurion Israel di Tel Aviv. Brigade Al-Qassam mengumumkan di Telegram bahwa mereka melancarkan serangan roket ke bandara tersebut sebagai tanggapan atas serangan Israel yang sedang berlangsung terhadap warga sipil di Gaza.

Pernyataan itu juga menekankan bahwa sebagai bagian dari Operasi Banjir Al-Aqsa, 100 roket ditembakkan ke kota Ashkelon di Israel selatan.

Sementara itu, militer Israel mengumumkan bahwa sirene telah dibunyikan di wilayah tengah negara itu, termasuk Greater Tel Aviv. Channel 12 Israel mengkonfirmasi bahwa banyak roket telah ditembakkan dari Gaza menuju Ashkelon.

Sejauh ini, pihak Israel belum mengkonfirmasi serangan terhadap Bandara Ben Gurion atau apakah ada roket yang berdampak pada kerusakan atau korban jiwa.

Ben Gurion yang terletak di kota Tel Aviv adalah satu-satunya bandara internasional di Israel, tanpa Ben Gurion maka jalur transportasi udara dari dan ke Israel bakal terputus. Karena intensitas konflik yang tinggi dengan negara-negara lain di Timur Tengah, maka wajar jika bandara ini tak disasar untuk kenyamanan wisatawan.

Baca juga: Lucu! Ada Keledai Nyasar ke Bandara Internasional Ben Gurion

Alih-alih menawarkan pelayanan dan kenyamanan, otoritas Ben Gurion justru menerapkan sisem dan prosedur keamanan plus plus, tak hanya bagi calon penumpang, prosedur keluar masuk barang dan kargo pun harus melewati sterilisasi bertingkat. Bahkan yang menyebut pengamanan tertutup (intelijen) jauh lebih besar ketimbang pengamana terbuka di bandara ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru