Romanichel, Solusi Modern Bagi Anda yang Ingin Hidup Nomad

0
Sumber: imaginactive.org

Sebagian dari Anda pasti pernah mendengar nama Jenghis Khan? Pemimpin kaum Mongol yang terkenal dengan kemampuannya menunggangi kuda dan hidup nomad atau selalu berpindah-pindah. Kini, di jaman yang sudah serba instan seperti sekarang, sulit untuk menemukan kaum nomad yang tidak memiliki tempat tinggal yang tetap, namun definisi nomad di sini bukanlah seperti tuna wisma yang kerap kali Anda jumpai di persimpangan jalan.

Berawal dari kegilaan seorang perancang indrustri dari Dallas, Clark McCune yang membuat konsep tentang sebuah sarana transportasi yang memungkinkan pemiliknya untuk tinggal nomad sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga: Maharajas Express, Kereta Termewah di Asia Bertarif Mulai Rp51 Juta

Romanichel adalah sebuah gerbong yang didesain khusus hingga menyerupai sebuah rumah yang ditempatkan diatas rel. Nantinya, pemiliki Romanichel ini dapat melakukan perjalanan ke berbagai daerah dan tinggal untuk waktu yang bisa dibilang tentatif, atau sesuai dengan keinginan si empunya.

Terinspirasi dari cara hidup orang-orang Roma yang tinggal berkelompok di dalam sebuah gerobak besar dan selalu berpindah untuk waktu yang tidak bisa diprediksi. Bedanya, Romanichel lebih menganut konsep kendaraan rekreasi yang bisa digunakan kapan saja. Hanya saja, Anda membutuhkan budget yang cukup besar untuk memiliki sebuah Romanichel. Bagaimana tidak, Anda akan membangun sendiri Romanichel sesuai dengan selera dan budget Anda.

Biasanya kerangka kereta terbuat dari baja atau alumunium dengan tingkat kekerasan tinggi, tergantung  dari dana yang dimiliki oleh calon pemilikinya. Clark sendiri menyarankan untuk menggunakan kaca dengan bahan dasar Plexiglas, dimana bahan tersebut dinilai lebih kuat dari kaca biasa dan dirasa cocok dipasang di moda transportasi karena memiliki risiko pecah yang kecil. Untuk masalah kepekatan, pemilik bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Tengok Kemewahan “Venice Simplon – Orient Express, Kereta dengan Tarif Mulai Rp44 Juta

Untuk bagian interiornya, Anda juga bisa memilih pilihan lantai serta panel dinding yang akan menghiasi Romanichel kreasi Anda, tentu saja beragam pilihan warna pun dapat Anda dipadu padankan sesuai selera. Bagi Anda memiliki rekanan atau sanak saudara yang sama-sama memiliki Romanichel, Anda bisa menggabungkan keduanya layaknya sebuah rangkaian gerbong kereta.

Setiap Romanichel bisa menggerakkan dirinya sendiri dengan sumber kekuatan sendiri (mirip dengan Light-Rail Transit System), atau Anda dapat menyewa sebuah lokomotif untuk mengantarkan perjalanan liburan Anda. Untuk masalah sumber daya listrik, Romanichel menggunakan panel surya yang terpasang di bagian atapnya, sehingga dapat membangkitkan tenaga listrik yang dibutuhkan di dalam kabin.

Baca Juga: Boeing Tampilkan Konsep Kamar Mandi Mewah Pada Business Jet Class

Romanichel lebih mengimplementasikan gaya hidup nenek moyang Kita yang dianggap sebagai pengembara. Anda bisa menggunakannya sebagai sarana untuk mengambil intisari kehidupan dari daerah-daerah di sekitar dan melihat kearifan lokal yang amat beragam di setiap daerah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perjalanan ke banyak daerah, bertemu dengan orang-orang baru, dan membagikan keahlian yang Anda miliki.

Romanichel dirancang bagi Anda yang memilih untuk tinggal di suatu daerah dalam durasi yang cukup lama, dan selama Anda menggunakan rel tersebut (yang dikelola oleh perusahaan kereta api setempat) tentunya Anda harus melakukan negosiasi terlebih dahulu agar kedua kubu tidak ada yang mengalami kerugian.

Leave a Reply