Salah Paham, Penumpang IndiGo Airways Adu Jotos dengan Petugas di Apron

0
Penumpang IndiGo Airways yang dipukuli di aspal bandara (Travel + Leisure)

Seorang penumpang maskapai IndiGo Airways yang baru mendarat di Bandara Internasional Indhira Gandhi India dipukuli di aspal apron oleh soerang staf lapangan dan terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Diketahui, karena pemukulan ini pihak IndiGo Airways juga sudah meminta maaf pada penumpang tesebut.

Baca juga: Penumpang Pukul Petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Video Viral Kemana-mana

Pemukulan tersebut terjadi pada 15 Oktober 2017 lalu dan penumpang yang menjadi korban bernama Rajiv Katiyal. KabarPenumpang.com melansir dari laman
foxnews.com, perkelahian terjadi antara Katiyal dengan staf saat diberitahukan untuk tidak membersihkan kopernya di samping pesawat terbang.

Namun, akibat kebisingan di apron, Katiyal nampaknya salah paham dengan staf tersebut dan mengira mereka bersikap kasar hingga menggunakan umpatan sebagai tanggapan terhadapnya. Staf tersebut menarik dan tidak memperbolehkan Katiyal naik ke dalam bus antar jemput, kemudian terjadi perkelahian antara keduanya.

Perkelahian keduanya direkam oleh staf kargo bandara Montu Karla. IndiGo Airways mengatakan bahwa Karla adalah penghasut dari perkelahian yang memberitahukan kepada staf junior untuk mencegah Katiyal naik bus antar jemput tersebut.

“Montu Kalra adalah pegawai kargo. Dia tidak punya alasan untuk mendekati area penumpang. Dia tidak punya alasan untuk mencegah pelanggan naik bus. Dia tidak punya alasan untuk menginstruksikan rekan-rekan lainnya,” kata Aditya Ghosh, Presiden dan Wholetime Director IndiGo.

Atas kejadian ini Ghosh meminta maaf kepada Katiyal melalui sebuah surat pernyataan. “Saya menyadari pengalaman tidak menyenangkan yang dialami penumpang kami dan melibatkan staf kami di bandara Delhi. Permintaan maaf pribadi saya karena ini tidak mencerminkan budaya kita.”

Dia juga mengatakan telah meminta maaf langsung kepada Katiyal. Di IndiGo, martabat penumpang dan staf sangat penting, setiap tindakan yang mengkompromikan martabat adalah masalah serius bagi pihak maskapai.

Baca juga: Sedang Gendong Anak, Penumpang Ini Malah Mendapat Bogem dari Petugas Bandara

“Dengan adanya pelanggaran kode etik, insiden ini diselidiki dan tindakan tegas dilakukan terhadap staf. Sekali lagi permintaan maaf pribadi dan tulus saya kepada penumpang yang terkena dampak,” ujarnya.

Leave a Reply