Saturday, August 13, 2022
HomeHot NewsSambut Hari Ulang Tahun Kota Madiun, KAI Berikan Harga Diskon

Sambut Hari Ulang Tahun Kota Madiun, KAI Berikan Harga Diskon

Suka berkunjung ke Kota Madiun yang terkenal dengan kuliner khas pecelnya? Kini ada kabar gembira untuk masyarakat yang ingin ke Kota Madiun dengan perjalanan kereta api. Karena nantinya ada potongan diskon untuk kereta api yang melintas di wilayah Daerah Operasi (Daop) VII Madiun khususnya Stasiun Madiun. Kok bisa? Ya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Madiun yang ke-104 pada 15 Juli 2022 nanti, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyediakan tarif diskon bagi penumpang yang naik kereta api untuk tujuan Stasiun Madiun maupun keberangkatan dari Stasiun Madiun.

Baca juga: Menipu! Terdengar Sangat “Eropa,” Padahal Stasiun ini Terletak di Jawa Timur

Hari jadi Kota Madiun yang diselenggarakan setiap tanggal 20 Juni ini nantinya akan ada beberapa kegiatan isimewa tentunya. Dengan diadakannya acara pada saat HUT Kota Madiun, ada beberapa kereta api yang melintas di Stasiun Madiun yang tak luput dapat potongan harga bagi penumpang naik dan turun di Stasiun Madiun. Berikut ini nama – nama kereta api yang mendapat potongan diskon:

1. KA Bima
2. KA Gajayana
3. KA Brawijaya
4. KA Argo wilis
5. KA Turangga
6. KA Mutiara selatan
7. KA Malabar
8. KA Matarmaja
9. KA Majapahit
10. KA Jayakarta
11. KA Gaya baru malam
12. KA Bangunkarta
13. KA Brantas
14. KA Singasari
15. KA Pasundan
16. KA Wijayakusuma
17. KA Ranggajati
18. KA Sancaka reguler/fakultatif
19. KA Kartanegara
20. KA Logawa
21. KA Mutiara timur
22. KA Gajayana tambahan

Dari beberapa kereta api yang disebutkan, diskon yang berlaku bagi penumpang yang melakukan perjalanan keberangkatan maupun tujuan Stasiun Madiun akan dikenakan potongan harga sebesar 10%. Meski potongan harga dapat dinikmati untukk kereta api semua kelas (eksekutif/argo, bisnis, ekonomi), namun tidak berlaku bagi kereta api kelas Luxury, PSO maupun wisata.

Untuk mendapatkan diskon harga, penumpang hanya perlu memesan tiket online melalui aplikasi KAI Access saja mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 14 Juli 2022. Kemudian penumpang bisa melakukan perjalanan pada tanggal 14, 15, 16, 20, 21, 22, 23, 28, 29, 30 Juni dan 5, 6, 7, 12, 13, 14 Juli 2022. Tak hanya itu, jika penumpang ingin mengubah tanggal perjalanan maupun membatalkan perjalanan di tanggal tersebut, masih diperbolehkan.

Baca juga: Beginilah Penampakan Rangkaian Kereta Api di Jalan Bogowonto, Madiun

Seperti diketahui, HUT Kota Madiun akan ada berbagai acara yang menarik, termasuk pembukaan Festival Kuliner Bogowonto tanggal 15 Juli 2022 berupa rangkaian kereta api yang berdiri di atas rel Jalan Bogowonto, Madiun disulap menjadi area kuliner yang dapat memanjakan pengunjung yang mencobanya. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru