Sambut Oktoberfest, Lufthansa Hadirkan Tong Bir dalam Penerbangan

Tong bir dalam penerbangan Lufthansa (Business Traveller)

Oktoberfest di Munich, Jerman dimulai pada akhir pekan ini dan maskapai Lufthansa ikut ambil bagian di dalamnya. Mereka mengumumkan akan menghadirkan tong berisi bir dalam penerbangannya dari Singapura, New York dan Shanghai dengan tujuan ke Munich.

Baca juga: Lufthansa Hadirkan Makanan Astronot di Kelas Bisnis

KabarPenumpang.com melansir dari laman cntraveler.com (18/9/2018), sebenarnya Lufthansa sudah menyajikan bir yang baru dibuat untuk Oktoberfest sejak tahun 1960-an. Tetapi kali ini ada beberapa hal baru yang dibuat oleh Lufthansa untuk memeriahkan pesta dalam pesawat tersebut, yakni menghadirkan menu makanan seperti truffle, Arctic char dengan saus riesling, bavarian cream dan pistachio pesto.

Sayangnya ini semua hanya bisa nikmati oleh penumpang di kelas bisnis. Tak hanya itu kehadiran tong bir ini pun hanya ada pada tiga penerbangan yakni dari Munich ke Newark pada 19 September kemarin, dan dari Munich ke Singapura pada 25 September serta pada 6 Oktober mendatang dalam penerbangan Munich ke Shanghai.

Seragam yang digunakan awak kabin Lufthansa dan staf lounge Bandara Munich (Lufthansa Group)

Bir yang berada dalam tong dan terbang dengan ketinggian 32.808 kaki ini, menggunakan material khusus yang dirancang dengan katup untuk mengatur tekanan karbon dioksida sehingga tidak meledak. Untuk para pelancong pun, Lufthansa sendiri telah menyiapkan makanan tradisional untuk Oktoberfest tersebut.

Ada lebih dari 4.000 kg Leberkäse, lebih dari 38.000 pretzel, dan sekitar 750 kg sosis putih yang disajikan di 12 lounge di Terminal 2. Menu Oktoberfest di restoran Lounges Kelas Satu Lufthansa, yang akan didekorasi dengan sesuai, akan dimulai dengan sup Oktoberfest yang diikuti oleh bebek yang disajikan dalam gaya pedesaan.

Untuk hidangan penutup, akan ada pangsit aprikot dan prem dengan vanilla espuma. Senator dan Business Lounges akan menawarkan kepada tamu mereka sup gulai Andechser atau jamur dalam krim dengan pangsit. Tentunya kehadiran bir dengan lisensi di keran pun juga ada untuk melengkapi.

Baca juga: Bandara Munich Gandeng Lufthansa Hadirkan Robot Humanoid Untuk Bantu Penumpang

Selain itu dalam isi kotak pun terdapat makanan tradisional seperti pretzel gummies dalam bentuk gelas bir, minuman vitamin yang membantu pelancong mendapatkan rehidrasi setelah bir dipesawat dan kotak ini dibagikan pada pelancong yang mendarat di Terminal 2 Bandara Munich. Di Oktoberfest ini, para awak kabin dan penjaga di lounge menukar seragam mereka.

Dimana Dirndl dipakai oleh pramugari perempuan berwarna biru gelap dengan apron perak abu-abu dan rekan pria mereka akan mengenakan Lederhosen pendek, dengan rompi biru gelap yang terbuat dari bahan yang sama dengan Dirndl. Ini adalah tahun ketiga berjalan , dimana awak kabin berpakaian khas Bavaria saat Oktoberfest.